Liga Italia Pekan ke-17: Bologna Vs Juventus 0-3, Inter Milan Tergusur

Bologna-Vs-Juventus-0-3

Memasuki pekan ke-17 Liga Italia terjadi perubahan klasemen sementara. Juventus yang sukses menggunduli Bologna 3-0 akhirnya sekaligus mengeser posisi Inter Milan di posisi kedua klasemen.

Pertandingan Juventus Vs Bologna berlangsung hari Minggu (17/12) di Stadion Renato Dell’Ara. Tampil mendominasi di kandang lawan, Juventus menguasai permainan hingga 60%, dengan 11 kali tendangan yang 6 di antaranya mengacam gawang lawan.

Di babak pertama saja Juventus sudah unggul 2 gol. Gol pertama dibuka oleh Miralem Pjanic di menit ke-22 melalui tendangan bebas. Tidak berselang lama, Miralem memberikan umpan kepada Mario Mandzukic yang kemudian menyelesaikannya dengan baik. Di menit ke-36, gawang Bologna sudah bobol untuk yang kedua kali.

Tertinggal 2 gol membuat Bologna meningkatkan permainan. Hasilnya, hingga jeda babak tak ada gol tambahan yang berhasil dibuat Juventus.

Begitu juga di babak kedua, dominasi Juventus masih menggempur pertahanan Bologna dengan intensif. Namun demikian baru di menit ke-64 Juventus bisa menambah gol melalui Blaise Matuidi yang menyambar bola liar yang gagal diamankan penjaga gawang, Mirante.

Sebenarnya pada menit ke-79 Paulo Dybala nyaris menambah keunggulan dengan aksi solo run-nya. Namun sayang tembakannya tidak akurat. Skor 3-0 bertahan hingga usai pertandingan. Hasil ini sekaligus menambah poin Juventus menjadi 41 poin, dan otomatis menggeser posisi Inter Milan di posisi kedua dengan poin 40. Juventus juga membayangi Napoli yang berada di puncak klasemen hanya selisih 1 poin.

Related Posts

Baca Juga  Higuain Antarkan Juventus Libas Fiorentina
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply