Liga Champions : Madrid Masuk Grup Neraka

Liga Champions : Madrid Masuk Grup Neraka Undian Liga Champions digelar di Grimaldi Forum, Monako, Kamis malam (24/8/2017). Hasilnya ada beberapa klub top yang terpaksa masuk kedalam grup ‘neraka’.

Juara bertahan Real Madrid, misalnya. Klub kota Madrid ini tergabung dalam grup H bersama Borussia Dortmund, Tottenham Hotspur dan APOEL.

Sebelumnya, rekor pertemuan antara Madrid dengan Borussia Dortmund telah terjadi sebanyak 12 kali. Tim raksasa Spanyol tersebut mampu menang empat kali, lima imbang, dan tiga kali kalah.

Madrid tidak bertemu dengan sesama klub Spanyol, yaitu Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla. Berdasarkan peraturan UEFA, klub yang berasal satu negara tidak akan bertemu pada fase grup Liga Champions, meskipun menempati pot yang berbeda.

Grup neraka lainnya juga terlihat di Grup C saat juara Liga Inggris, Chelsea, ditantang Atletico Madrid, AS Roma dan Qarabag dari Azerbaijan yang baru pertama kali mencicipi fase grup Liga Champions .

Finalis musim lalu, Juventus berada di grup D bersama Barcelona, tim Yunani Olympiacos dan Sporting CP dari Portugal. Juventus pernah menyingkirkan Barcelona pada semifinal musim lalu.

Leave a Reply