Lantunkan Nada Rasis saat lawan Chelsea, AS Roma bakal kena Denda

Lantunkan Nada Rasis saat lawan Chelsea, AS Roma bakal kena Denda – Pada match lanjutan kulaifikasi grup Liga Champions, AS Roma menampilkan permainan luar biasa kala bertandang ke markas Chelsea. Alhasil, klub yang identik dengan Fransesco Totti tersebut itu sukses menahan imbang Chelsea selaku tuan rumah dengan skor 3-3.

Hasil tersebut jelas merupakan capaian yang bagus, mengingat pertandingan dihelat di Stamford Bridge. Namun begitu, pertandingan luar biasa yang dijalani Roma tersebut harus ternoda lantaran ulah suporter.

Suporter Roma dalam nyanyiannya menjelekkan bek Chelsea, Antonio Rudiger, dan menyamakannya dengan monyet. Kekesalan para suporter Roma terhadap Rudiger bukan tanpa alasan, pasalnya pada bursa transfer musim panas 2017, Rudiger lebih memilih untuk hengkang ke Chelsea ketimbang bertahan di Roma.

Menyikapi kondisi tersebut, UEFA pun tak tinggal diam. Di laman resminya, badan tertinggi sepakbola Eropa itu menulis akan melakukan sidang terkait nyanyian rasis suporter Roma.

“Proses persidangan telah dibuka menyusul pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions antara Chelsea FC dan AS Roma (3-3), dimainkan pada 18 Oktober di Inggris. Tuduhan terhadap AS Roma: tindakan rasis (nyanyian monyet).” tulis web resmi UEFA.

Leave a Reply