La Liga Spanyol Pekan ke-21: Barcelona Tundukkan Alaves 2-1

Liga-Spanyol_-Barcelona-vs-Alaves.jpg

Messi dan Suarez menjadi penentu kemenangan Barcelona saat laga menjamu Deportivo Alaves di Stadion Camp Nou, Senin (29/1/2018) dini hari WIB. Kemenangan di pekan ke-21 kemarin otomatis membuat posisi Barcelona kian nyaman di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Bermain di kandang sendiri Barca tampil maksimal dengan penguasaan bola mencapai 78%. Di babak pertama, total ada lima kali tembakan yang diarahkan ke gawang dan tiga di antaranya mencapai sasaran meskipun tidak berbuah gol.

Meskipun begitu, ternyata tim tamu berhasil memanfaatkan peluang yang tercipta dengan serangan balik. Di menit ke-23, Ibai Gomez memberikan umpan daerah kepada Guidetti. Pemain asal Swedia itu berhasil membawa bola dan memadukan dengan kecepatan maksimal hingga lepas dari kawalan Samuel Umtiti dan menaklukkan Ter Stegen yang menjaga gawang Barca. Keunggulan 0-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua Barcelona masih mendominasi permainan. Bombardir mereka ke gawang Alaves hingga 11 kali dan 8 di antaranya mencapai sasaran. Namun pertahanan Alaves tidak mudah dijebol. Terbukti hingga menit ke-72 Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Luis Suarez.

Sisa waktu masih bisa dimanfaatkan Barca. Kali ini giliran Lionel Messi memanfaatkan hadiah penalti karena ia dilanggar. Tendangan melengkunya mengubah kedudukan menjadi 2-1. Di masa Injury time Messi nyaris menambah keunggulan. Namun bola tendangannya masih tertangkap oleh Stegen.

Untuk pekan depan di laga ke-22, Barcelona akan bertandang ke markas Espanyol. Nantikan perkembangan kabar bola terbarunya hanya di Planet-Bola.

Related Posts

Baca Juga  Jelang Transfer Musim Dingin, Griezmann Jadi Buruan Barcelona
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply