La Liga Spanyol: Barcelona Resmi Pinjamkan Marlon Santos ke OGC Nice

Batcelona Resmi Pinjamkan Marlon Santos Ke OGC NiceBarcelona meminjamkan bek masa depan mereka Marlon Santos ke klub Prancis Nice selama 2 tahun. Pelatih Ernesto Valverde ingin Santos menimba pengalaman lebih di klub lain karena ketatnya persaingan di lini belakang La Blaugrana.

Kepastian itu diumumkan Barcelona melalui laman resminya. Mereka juga menyatakan bahwa Barcelona memiliki opsi untuk menarik kembali Marlon setelah musim pertama berakhir.

“FC Barcelona dan OGC Nice telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Marlon Santos, 21, selama dua musim ke depan. Terdapat pula opsi untuk menarik kembali si pemain setelah musim pertama,” tulis pernyataan resmi Barcelona.

Marlon dipinjamkan karena kini Barcelona memiliki setidaknya 5 bek tengah. Selain Gerard Pique dan Javier Mascherano yang menjadi pilihan utama, Barcelona masih memiliki Samuel Umtiti, Jeremy Mathieu serta Thomas Vermaelen.

Manajemen Barcelona memutuskan membeli Marlon dari Fluminense pada bulan lalu. Musim lalu dia bermain untuk Barcelona B dengan status pemain pinjaman.

Marlon dianggap sukses membawa Barcelona B promosi ke divisi kedua Liga Spanyol dan sempat dimainkan pada dua laga terakhir Barcelona musim lalu. Dia juga sempat diturunkan saat Barcelona menghadapi Glasgow Celtic pada ajang Liga Champions November tahun lalu.

Leave a Reply