Kelompok Hacker OurMine Bobol Akun Resmi Barca, Ini ulahnya

Kelompok-OurMine-Bobol-Akun-Resmi-Barca-Ini-ulahnya

Sebuah kabar bola terkini kurang mengenakkan datang dari kubu Barca yang sedang kisruh soal Neymar. Tak disangka-sangka akun medsos resmi klub tersebut dihack oleh kelompok yang menamakan diri dengan OurMine.

Parahnya sang peretas membuat pengumuman palsu soal kembali bergabungnya pemain sayap PSG, Angel Dimaria ke Barcelona. Padahal, meskipun sedang melirik pemain tersebut, saat ini Barcelona belum meneken kesepakatan transfer pemain dengan pihak PSG.

Kelompok OurMine ini memang peretas kelas kakap yang terkenal sering mengincar akun-akun perusahaan besar seperti akun Twitter Netflix, Marvel, WWE, HBO dan Playstation.

“Selamat datang Angel Di Maria ke FC Barcelona #DiMariaFB,” demikian kicau akun remi Barca saat diretas. Kicauan itu ditanggapi dengan tagar “Let’s get #FCBHack” yang segera saja trending di Twitter sampai akhirnya akun tersebut kembali normal.

“Akun kami telah diretas malam ini. Kami sedang bekerja untuk memecahkan masalah ini secepat mungkin. Terima kasih atas kesabaran Anda,” twit akun tersebut setelah kembali dalam kendali Barcelona.

Klarifikasi serupa datang dari akun Leonal Messi. “Semua akun Barcelona FC di Twitter, Facebook dan platform lain telah diretas,” tulisnya pada Rabu (23/8/2017) pukul 9 waktu setempat.

Entah berkaitan atau tidak, pembobolan akun media sosial itu terjadi kurang dari 24 jam sejak Barca mengumumkan akan menggugat Neymar atas dugaan pelanggaran kontrak.

Related Posts

Baca Juga  Gagal Raih Ballon d'Or, Neymar Hattrick Samba d’Or
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply