Kedatangan Giroud bisa bermanfaat untuk Pekembangan Morata

Kedatangan Giroud bisa bermanfaat untuk Pekembangan Morata – Chelsea akhirnya bisa mendapatkan Striker baru dalam perburuannya, The Blues sukses mendatangkan Olivier Giroud dari Arsenal. Bukannya ancaman, kehadiran Giroud justru bisa bermanfaat buat striker utama Chelsea, Alvaro Morata.

Catatan gol Morata tak mengalir deras dalam tiga bulan terakhir. ia cuma mencetak 4 gol di Liga Inggris. Catatan tersebut mengkhawatirkan jika dibandingkan dengan kontribusinya pada awal musim.

Hanya, performanya lantas menukik drastis. Kalau dilihat dari satu sisi, Morata bisa terancam dengan kedatangan Giroud melihat penurunan kontribusinya. Giroud diharapkan menjadi sumber gol alternatif saat ketajaman Morata mandek. Keduanya juga merupakan tipe penyerang tengah murni.

Kalau melihat kecenderungan taktik manajer Antonio Conte musim ini, sangat kecil kemungkinan duet Giroud-Morata tampil bareng sejak menit awal.

Dari 25 pekan Liga Inggris musim ini, hanya sekali Conte memakai formasi dua pemain depan sebagai starter. Kejadian langka itu muncul ketika The Blues menghadapi Newcastle United dan menang 3-1.

Namun, strategi itu pun muncul dengan Morata diduetkan bersama Eden Hazard, yang bukan penyerang murni. Kesimpulan sementara bisa ditarik. Morata mungkin bakal sering tampil bergantian dengan Giroud.

Leave a Reply