Kalah Dari Chiangrai, Bali United Turun Kasta ke AFC

Chiangrai-vs-Bali-United-2-1

Laju Bali United di kancah Liga Champions Asia kandas sudah. Mereka dipaksa tunduk pada tuan rumah Chiangrai United (Thailand) di Stadion Shanghai, Selasa (23/1/2018). Dalam pertandingan penyisihan babak kedua itu mereka ditekuk 2-1 oleh tuang rumah.

Bali memang mampu mengimbangi permainan Chiangrai United sepanjang babak pertama. Tim Chiangrai tampil agresif dan menekan, namun monotn. Permainan bola panjang mereka selalu menuju ke striker andalannya, Cleiton Silva.

Meskipun serangan Bali United hanya mampu sampai sepertiga lapangan, namun mereka mampu memepertahankan gawang selama babak pertama.

Pada babak kedua, Chiangrai meningkatkan intensitas serangan. Sebaliknya Bali pun berusaha keluar dari tekanan. Beberapa kali peluang sempat mereka raih namun belum bisa menjebol gawang Thailand. Begitu pun pertahanan Bali United sulit ditembus.

Hingga selesai waktu pertandingan normal, kedua tim tak menghasilkan gol sama sekali. Pertandingan akhirnya di lanjutkan dengan menambahkan 2 x 15 menit babak tambahan.

Di babak tambahan Bali United akhirnya terdesak. Pertahanan mereka sampai bobol 2 kali di babak pertama tambahan waktu. Gol Chiangrai tercetak lewat

Pada babak pertama tambahan waktu, mampu mencetak dua gol. Akarawin Sawasdee di menit ke-94. Selanjutnya Pathomphol Charoenrattanapirom juga melesakkan gol keduanya di menit ke-105.

Gol balasan Bali United tercipta lewat Ilija Spasojevic pada menit ke-116. Ia mencungkil bola dari luar kotak penalti dan berhasil mengecoh penjaga gawang.

Dengan hasil ini, Bali United harus hengkang dari Liga Champions Asia. Dampaknya, Madura United yang menunggu hasil positif Bali agar tampil di Piala AFC pun terdepak dari daftar tunggu. Setelah kalah di Liga Champions, maka Bali United turun kasta ke Piala AFC bersama Persija Jakarta.

Related Posts

Baca Juga  City Benamkan Steaua Bucharest 5 Gol Tanpa Balas
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply