Kalah 0-1 dari Villarreal, Real Madrid Kian Kian Tertinggal

hasil-la-liga-Real-Madrid-vs-villareal

Jarak antara Real Madrid dengan Barcelona kian jauh saja. Usaha mereka ingin memangkas ketertinggalan kian berat. Pasalnya, pada pertandingan pekan ke-19 La Liga Spanyol, Madrid harus menelan kekalahan di kandang sendiri, Sabtu (13/1/2018).

Gol semata wayang Villareal tercipta melalui Pablo Fornals pada menit ke-88. Hal itu selaras dengan penguasaan bola yang 58% oleh Madrid. Sehingga gol kemenangan tim tamu sangat membutuhkan usaha keras.

Total peluang yang dimiliki Real Madrid mencapai 20, sedangkan tim tamu hanya 9 peluang. Gol di menit ke-88 terwujud melalui serangan balik Villareal. Dari umpan silang  Denis Cheryshev, Enes Unal lalu mengirimkan tendangan ke gawang Madrid namun ditepis oleh Navas. Bola mental namun segera disambar oleh Pablo Fornals yang melepaskan tendangan lob tak terjangkau. Hingga akhir babak kedua, Real Madrid tak mampu membalas gol tersebut.

Hasil negatif ini mengakibatkan posisi Real Madrid terpaku di peringkat keempat dengan 32 poin dari 18 pertandingan. Sedangkan Villareal membayangi di posisi 5 dengan selisih hanya 1 poin.

Dibanding tim-tim di atasnya, Real Madrid terbilang ketinggalan jauh. Valencia yang di peringkat ketiga memiliki 40 poin, Atletico Madrid di posisi kedua 42 poin, dan Barcelona di puncak klasemen mengantongi 48 poin. Real Madrid juga mengawali tahun 2018 ini dengan tren buruk karena belum meraih kemenangan. Pada dua laga sebelumnya dalam ajang Copa del Rey, mereka hanya bisa main imbang 2-2 dengan Celta dan Numancia meskipun menang Agregat.

 

Related Posts

Baca Juga  Terkena Hamstring, Rakitic Absen 2 Laga bersama Barcelona
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply