Juventus Menang Gemilang 3-0 Atas Cagliari

Juventus-Menang-Gemilang-3-0-Atas-Cagliari

Tim Nyonya Tua yang menggebrak laga pertama Seri A Italia dengan hasil gemilang menjadi salah satu berita bola terkini yang kami sajikan. Tim Hitam Putih asuhan Massimiliano Allegri itu menjungkalkan Cagliari dengan skor telak 3-0 di Allianz Stadium, Minggu (20/8) dini hari WIB. Ini menjadi titik kebangkitan Juve setelah pekan lalu tersungkur dalam Piala Super Italia 2017.
Pemain yang menorehkan persembahan gol tersebut adalah Mario Mandzukic, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain. Dalam pertandingan itu Juve memberikan performa yang sempurna dihadapan 37 ribu suporternya.
Babak Pertama
Gol pertama Juve dipecahkan pada menit ke-12 melalui tendangan Mario Mandzukic. Berawal dari serangan sisi kiri oleh Alex Sandro, bola lalu melenggang ke sisi kanan yang lalu disambut Lichtsteiner, kemudian sang kapten memberi umpan cantik ke arah Mario di jantung pertahanan Cagliari.
Gol pertama membuat tim tamu itu memperbaiki permainan. Mereka mulai gencar menyerang pertahanan Juve hingga membuat kiper Gianluigi Buffon jatuh bangun beberapa kali.
Gencarnya serangan membuahkan hadia penalti pada menit ke-39 setelah terjadi pelanggaran. Namun sayang eksekusi oleh Diego Farias tak membuahkan hasil. Bahkan berselang 6 menit kemudian Paulo Dybala justru bisa memanfaatkan umpan jauh Miralem Pjanic untuk menambah pundi Gol Juve di babak pertama dengan 2-0.
Babak Kedua
Tim tuan rumah semakin menguasai permainan. Sementara mental penggawa Cagliari nampak sudah rontok karena tertinggal 2 gol.
Baru saja semenit bermula, Juve nyaris menambah keungulan melalui sepakan Dybala. Sialnya tendangan melengkung itu masih kandas di mistar gawang Caligri. Bola muntah yang coba dimanfaatkan Mandzukic tak berhasil menorehkan gol.
Pasukan La Vecchia Signora itu terus menggempur tanpa ampun. Hasilnya, pada menit ke-66 gol dihasilkan oleh Gonzalo Higuain, sang El-Pipita yang memanfaatkan umpan Sandro dari arah sisi kanan.
Merasa optimis unggul, Juventus sedikit menurunkan tekanan. Pergantian pemain sempat dilakukan dengan memasukkan Douglas Costa dan Blaise Matuidi. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.
Susunan Pemain
Pertandinan kali ini Juventus menerapkan pola 4-2-3-1 dengan susunan pemain: Buffon, Lichtsteiner, Rugani, Chiellini, Sandro, Marchisio, Pjanic, Cuadrado, Dybala, Mandzukic, dan Higuain.
Pola serupa dipakai Cagliari dengan menurunkan Cragno, Padoin, Andreolli, Pisacane, Capuano, Frago, Cigarini, Ionita, Barella, Farias, dan Cop.

Related Posts

Baca Juga  Inter Milan Serius Bidik Bek Arsenal, Mustafi
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply