Jurgen Klopp : Liverpool Tidak Memiliki Pilihan Selain Menjual Philippe Coutinho ke Barcelona

Jurgen Klopp mengatakan Liverpool berjuang keras untuk menjaga Philippe Coutinho di klub namun akhirnya harus mengakui kekalahan dan menjual playmaker ke Barcelona.

The Reds menolak serangkaian tawaran dari Barcelona musim panas lalu untuk klub Brasil tersebut namun klub Spanyol tersebut kembali setelah jendela Januari dibuka dan membawa pria mereka dengan biaya yang diperkirakan £ 146m.

Klopp mengatakan Liverpool mencoba membujuk Coutinho untuk tinggal tapi menyadari bahwa pemain berusia 25 tahun itu telah mengatur peralihan ke Nou Camp.

Ditanya pada Jumat mengapa penjualan dilakukan, Klopp mengatakan: “Tidak ada pilihan lain.

“Jika ada seseorang yang mungkin marah, kecewa secara besar-besaran, dalam kasus ini, maka bisa jadi manajer klub pemain tersebut akan pergi.

“Tapi saya tidak [marah], karena saya tahu kami benar-benar mencoba meyakinkan Phil untuk tetap tinggal di sini dan melanjutkan perjalanan bersama kami.

“Itu adalah mimpinya [pindah ke Barca] dan itulah kenyataannya ketika saya mengatakan bahwa dia meninggalkan Liverpool hanya untuk satu klub dan kami benar-benar harus menerimanya.

“Klub berjuang sampai detik terakhir dan mencoba segalanya.

“Akan sangat sulit jika kami mengatakannya, yang bisa kami lakukan, ‘lihat, ini kontrak Anda dan Anda harus tinggal di sini’, dan menggunakannya di paruh kedua musim ini.”

Klopp mengatakan Liverpool bisa masuk pasar untuk menggantikan Coutinho namun tidak menganggapnya penting dan tidak akan membuat pergerakan “gila”.

“Kami tidak harus menggantikannya,” kata Klopp. “Apa yang harus kita lakukan adalah kita harus melangkah maju. Kami bermain sepakbola fantastis tanpa Phil.

“Saya tidak ingin terdengar tidak hormat karena saya sangat menyukainya, tapi kami hanya harus terus maju. Kami memiliki permainan fantastis dengannya dan bukan permainan bagus dengannya.

Baca Juga  Jadwal Siaran Langsung Premier League Pekan Ini, Arsenal Yang Ambisi Kalahkan Liverpool

“Kami memiliki mata terbuka melalui jendela transfer ini tapi kami tidak akan membuat hal-hal gila.

“Kami ingin ‘benar’ sebelum ‘mahal’.”

Gelandang Naby Keita akan bergabung dengan Liverpool dari RB Leipzig di musim panas namun telah berspekulasi bahwa langkah tersebut dapat diajukan menyusul penjualan Coutinho.

Namun, pelatih Leipzig Ralph Hasenhuttl mengecilkan kemungkinan awal pekan ini.

Dan Klopp berkata, “Pemahaman saya adalah tidak ada yang bisa dikatakan tentang hal itu. Begitulah adanya.

“Dia adalah pemain Leipzig, itulah yang saya tahu, dan di musim panas di sini, itulah yang saya tahu juga.”

Leave a Reply