Jumlah Penonton Kasta Kedua Liga Inggris Mengalahkan La Liga dan Serie A

Jumlah Penonton Kasta Kedua Liga Inggris Mengalahkan La Liga dan Serie A – Kasta kedua Liga Inggris atau divisi Championship memang masih di bawah level Premier League. Akan tetapi jumlah penontonnya termasuk yang terbanyak di daratan Eropa.

Seperti data yang bersumber dari laporan UEFA yang dipublikasikan pada musim 2016/2017 lalu. Jumlah penonton Championship yang menonton langsung di stadion terhitung lebih dari 11 juta.

Dengan jumlah tersebut, Championship mampu mengungguli kasta tertinggi Liga Spanyol dan Liga Italia. Namun masih kalah dengan Premier League.

Perlu diingat juga, bahwasannya peserta Championship diikuti Oleh 24 klub. Sementara La Liga dan Serie A hanya 20 tim. Oleh sebab itulah maka jumlah pertandingan Championship lebih banyak.

Selain itu, UEFA juga melaporkan ada 11 klub yang penontonnya menyentuh angka 1 juta orang di musim lalu. Klub tersebut diantaranya, Barcelona, Manchester United, Borrusia Dortmund, Real Madrid, Bayern Munchen, Arsenal, West Ham, Celtic, Schalke, Manchester City dan Liverpool.

Leave a Reply