Jelang Laga Berat Versus Vietnam, Apa Taktik Luis Milla?

hasil-sepak-bola-sea-games-terkini

Kabar sepak bola Indonesia terkini dari SEA Games cukup mengkhawatirkan. Diprediksi Tim Garuda Muda akan menjalani pertandingan versi Vietnam sebagai laga yang berat. Pasalnya akumulasi kartu Evan Dimas membuat nyawa tim itu tak bisa turun berlaga.

Padahal pertandingan Selasa (22/8/2017) besok adalah laga penentu untuk melangkah ke semifinal. Vietnam sementara ini berada di puncak klasemen Grup B dengan poin 9. Ciri khas menariknya, tim asuhan Nguyen Huu Thang itu rutin meraih 4 gol dalam 3 laga di Grup B. Luis Milla harus benar-benar menyusun formula ampuh untuk meredam keganasan Vietnam saat laga di Stadion Selayang besok.

Prediksi rotasi pemain yang bisa dilihat adalah kemungkinan Ezra Walian diposisikan sebagai ujung tombak sementara Marinus Wanewar di istirahatkan. Meskipun belum menyumbangkan satu gol pun, namun pemain naturalisasi itu bisa diandalkan dalam duel udara. Ezra merupakan penyumbang umpan yang sukses membuat Saddil mencetak gol saat melawan Filipina.

Kembali soal Evan Dimas, pemain Bhayangkara FC itu tercatat sukses memberi umpan akurat. Prosentasenya mencapai 82 persen. Tentunya dengan absennya sang nyawa timnas U-22, praktis tinggal kepiawaian Luis Milla dalam meracik susunan pemain nanti nampaknya akan menentukan kekuatan Timnas.

Selain itu, kiper Garuda Muda, Kurniawan Kartika Ajie ketika bertarung dengan Timor Leste kemarin sempat mengalami cedera. Namun kabar terbaru mengatakan bahwa kiper andalan Timnas tersebut dipastikan akan turun saat laga melawan Vietnam.

Dokter Timnas Indonesia U-22, Syarief Alwi, mengungkapkan di sela-sela latihan bahwa Kartika Ajie hanya mengalami tarikan otot pada otot medial ligament di lutut kirinya. Tetapi tak ada masalah yang sangat serius.
Beralih ke kubu Vietnam, pasukan Nguyen ini bakalan tampil dengan kekuatan penuh. Skuad terbaik mereka Vu Van Tanh, Nguyen Van Toan, dan Nguyen Cong Phuong bakalan turun menghadang laju Tim Garuda Muda. Sejauh ini Nguyen Cong Phuong adalah yang paling berbahaya.

Baca Juga  RESMI : Benteke Berlabuh Ke Crystal Palace

Lantasi bagaimanakah taktik Indonesia menyiasati minimnya kekuatan ini? Kita nantikan sentuhan pelatih asal Spanyol, Luis Milla yang menentukan rotasi pemain.

Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply