Jelang Hadapi Laos, Fakhri : Kami Harus Hati-Hati

Indonesia-selangkah-lagi-lolos-ke-putaran-final-piala-aff-u-16

Langkah Timnas Indonesia U-16 untuk ke final Piala Asia tinggal selangkah lagi. Mereka harus mengalahkan Timnas Laos atau setidaknya bisa bermain imbang. Pertemuan Indonesia-Laos dijadwalkan berlangsung pada Jumat (22/9) di Stadion Rajamangala.

Namun Timnas Laos bukanlah tim yang bisa dianggap remeh. Sebab anak asuh Fakhri Husaini pernah dipukul oleh Laos dengan skor 2-3 saat Piala AFF U-15, 15 Juli 2017. Sementara Thailand, yang baru dikalahkan Indonesia 0-1 kemarin, hanya mampu menang 1-0 melawan tim Laos.

“Selanjutnya kami akan bertemu Laos dan kami harus hati-hati menghadapi mereka, karena kami kalah dari mereka di Piala AFF U-15,” kata Fakhri seperti dikutip dari situs resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Jika dalam laga terakhir nanti Laos bisa menang atas Indonesia, dan mengalahkan Thailand, maka dipastikan mereka akan menggusur kedudukan Indonesia dari puncak klasemen dengan keunggulan head-to-Head.

Sementara itu dikabarkan TImnas Indonesia U-16 terancam mengalami kelelahan setelah dua kali pertandingan di kualifikasi Piala Asia U-16 ini. menghadapi situasi tersebut, Fakhri kemungkinan akan menurunkan formasi dan rotasi pemain yang agak berbeda demi menjaga performa anak asuhnya tetap terjaga.

“Lawan Laos, kami akan turun dengan formasi yang sedikit berbeda. Tapi, saya masih ingin melihat perkembangan percepatan pemulihan stamina para pemain,” ungkap seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Sementara itu untuk laga putaran final Piala AFF U-16 untuk musim ini akan digelar di Malaysia. Akankah Indonesia akhirnya kembali berhadapan dengan musuh lamanya, Malaysia? Kita tunggu saja.

Related Posts

Baca Juga  Kualifikasi Piala Asia U-19, Timnas Indonesia Berada di Grup Neraka
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply