Januari 2018, Coutinho Akan Berseragam Barcelona

Coutinho-Akan-pindah-ke-Barcelona

Kabar akan pindahnya Phillipe Coutinho ke Barcelona kian santer. Nampaknya tinggal menunggu hari saja pemain Liverpool asal Brasil itu akan mengenakan seragam Barca. Bahkan Nike disinyalir “keceplosan” mengunggah informasi kepindahan itu sebelum waktunya.

Ya, dalam promo kostum Barcelona musim 2017/2018, Nike sempat mengunggah kata-kata yang menunjukan bahwa Coutinho akan segera ke Barcelona. Meskipun postingan itu segera dihapus namun tak ada keterangan resmi yang mengklarifikasi apakah itu murni kesalahan teknis ataukah ulah peretas.

Memang sudah ramai dikabarkan bahwa Barcelona sangat berminat meminang Coutinho sejak musim panas yang lalu. Meskipun beberapa tawarannya ditolak Liverpool, namun Barca masih mengincar sang pemain.

Liverpool sendiri memang sedang membutuhkan dana untuk menyeimbangkan neraca keuangannya. Hal itu setelah mereka harus merogoh kocek dalam-dalam ketika memboyong Virgil van Dijk dari Southampton dengan harga menembus 75 juta pound sterling.

Kabar kian santer karena ada yang menyebutkan bahwa agen Coutinho telah mengadakan pertemuan dengan para petinggi Barca. Selain itu, para penggawa Barcelona sendiri nampaknya mendorong agar Coutinho segera bisa main bersama mereka. Kabar terbaru, Lionel Messi siap menyambut kedatantan Coutinho.

Hanya saja ada catatan penting jika rencana tersebut terealisasikan. Coutinho hanya bisa dimainkan di luar Liga Champions. Alasannya ada peraturan FIFA yang melarang seorang pemain membela dua klub berbeda dalam sebuah ajang. Tetapi hal itu bukan masalah besar bagi pelatih Barca, Ernesto Valverde. Karena ia masih punya pilihan menurunkan Coutinho untuk main di La Liga dan Copa del Rey.

Related Posts

Baca Juga  Griezmann dan Torres Untuk Menghadapi MSN
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply