Inter Milan Kalahkan Juventus 2-1

Inter Milan yang menjadi tuan rumah berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga Italia Serie A yang digelar Minggu malam WIB kemarin. Ivan Perisic menjadi penentu kemenangan Nerazzurri melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-78.

Juventus sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan oleh Stephan Lichtsteiner pada menit ke-66. Mauro Icardi menyamakan kedudukan 2 menit berikutnya melalui tendangan pojok. Dengan kemenangan yang berhasil diraih ini, tim asuhan Frank de Boer mengumpulkan 7 poin dan menduduki posisi ke-6 klasemen sementara.

Sementara itu sang juara bertahan Liga Italia Serie A, Juventus harus mendapatkan kenyataan pahit dengan menerima kekalahannya yang pertama di musim ini. Gianluigi Buffon dan kawan-kawan satu timnya mesti merelakan capolista pada Napoli yang saat ini telah mengumpulkan 10 poin.

Pada babak pertama, Juventus berinisiatif untuk menekan lini tengah dari Inter Milan. Peluang pertama bagi Juve terjadi saat Sami Khedira berhasil lolos dari jebakan offside. Namun sayangnya Handanovic dapat mengamankan peluang bola yang melaju pada area pertahanannya.

Permainan dengan tempo cepat diperlihatkan oleh masing-masing tim. Juventus menciptakan beberapa peluang dari sisi lapangan. Sedangkan Inter lebih memanfaatkan serangan balik dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalty. Sampai wasit Paolo Tagliavento meniup peluit tanda babak pertama telah berakhir, masing-masing tim belum dapat mencetak gol.

Pada babak kedua, Inter berinisiatif menyerang lebih dulu. Peluang Inter terjadi di menit ke-54 saat Eder melakukan one two dengan Benega. Namun sayangnya bola tendangannya masih dapat dihalau Bonucci pada area pertahanan Bianconeri.

Akhirnya Lichtsteiner dapat memecah kebuntuan Juventus. Bek asal Swiss itu sukses membobol gawang Handanovic di menit ke-66 dengan memanfaatkan crossing Alex Sandro. Tak butuh waktu yang lama, Inter berhasil membobol gawang Juventus di menit ke-68 melalui sundulan Mauro Icardi. Penyerang asal Argentina tersebut memanfaatkan tendangan pojok Ever Banega.

Baca Juga  Juventus Klub Paling Sukses Dalam Jendela Transfer Musim Panas 2016

Inter kembali membobol gawang Juventus melalui tandukan Ivan Perisic yang meneruskan crossing Icardi di menit ke-78. Skor pun berubah 2-1 bagi keunggulan Inter Milan. Laga pun berakhir dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Nerazzurri.

Leave a Reply