Inilah ternyata cita cita Ronaldo setelah pensiun

Inilah ternyata cita cita Ronaldo setelah pensiun – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengaku memiliki keinginan untuk menjadi pelatih seusai pensiun dari kariernya di dunia sepak bola. Ronaldo memperkirakan akan menjadi pelatih sekitar 7 tahun lagi.

 

Pemain fenomenal tersebut dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Tiga gelar Ballon d’Or yang diraih pemain asal Portugal tersebut membuktikan predikat tersebut.

Setelah meraih tiga gelar Liga Champions, tiga trofi Premier League, dan sebuah gelar La Liga, Ronaldo pun mulai menatap masa depannya selepas pensiun kelak.

“Saya banyak memikirkan itu (menjadi pelatih). Pada saat ini, saya hanya ingin fokus dengan karierku dan dan hasratku. Tidak ada satu pun yang tahu soal masa depan. Dalam 5, 6, dan 7 tahun saya mungkin mengubah pemikiranku dan menjadi seorang manajer,” kata Ronaldo.

 

Bakat Ronaldo menjadi seorang manajer sudah terlihat saat final Piala Eropa 2016 yang digelar Juli lalu. Saat itu, Ronaldo hanya bermain selama 25 menit lantaran mengalami cedera.  Saat berada di bangku cadangan, Ronaldo beberapa kali bangkit dari bangkunya untuk memberikan instruksi kepada rekan-rekannya dengan gaya bak pelatih. Dukungan dari Ronaldo berbuah manis karena Portugal menjadi juara setelah mengalahkan tuan rumah Perancis 1-0.

Leave a Reply