Inilah Faktor yang menyebabkan Italia gagal Lolos Pildun 2018

Inilah Faktor yang menyebabkan Italia gagal Lolos Pildun 2018 – Timnas Italia dan seluruh publik Italia tengah diselimuti duka karna hanya bermain imbang tanpa gol saat melawan Swedia. Dengan hasil tersebut, Buffon dkk dipastikan tak akan tampil dalam pentas Piala Dunia 2018 yang dihelat di Russia.

Di Leg pertama, Italia tunduk dengan skor 0-1. Kalah agregat 0-1 pun membuat Italia harus memumpus mimpinya tampil di kejuaraan paling bergengsi sejagat itu. Hal ini jelas mengejutkan publik dunia.

Kendati begitu, bila melihat dari kolektivitas permainan yang ditunjukkan Italia dalam beberapa pertandingan terakhir mereka, hal tersebut selayaknya dapat diterima. Berbeda dari penampilan Italia pada tahun-tahun sebelumnya, beberapa waktu belakangan ini, permainan Italia justru terlihat tak berkembang.

Italia cenderung mengandalkan kekuatan sayap mereka. Ditambah, Italia juga kerap menggunakan formasi 3-5-2. Hal tersebut terpampang nyata di laga melawan Swedia semalam. Meskipun gelandang Italia, Jorginho, telah bermain dengan baik, tapi hal tersebut nyatanya masih belum cukup.

Di saat yang bersamaan, pola serangan-serangan Italia yang dibangun dari sisi sayap sangat mudah dibaca, sehingga mampu dihadang dengan baik. Ditambah lagi, Swedia juga bermain dengan disiplin dan lebih solid.

Related Posts

Baca Juga  Kualifikasi Piala Dunia: Swiss Lolos Setelah Menang Agregat 1-0 Atas Irlandia Utara

Leave a Reply