Ingin perkuat pertahanan, City ngotot datangkan Bonucci

Ingin perkuat pertahanan, City ngotot datangkan Bonucci – Manchester City sebenarnya memiliki duet palang pintu tangguh dalam diri John Stones dan Nicolas Otamendi. Namun pelatih Man City, Josep Guardiola, menilai masih ada titik lemah di sisi pertahanannya tersebut.

Karena itu, entrenador berpaspor Spanyol bertekad mendatangkan palang pintu berkualitas pada bursa transfer musim panas 2017. Guardiola ingin mendaratkan bek andalan Juventus yakni Leonardo Bonucci.

Bonucci bisa dibilang sebagai salah satu bek terbaik dunia saat ini. Selain andal dalam menjaga pertahanan, bek berpaspor Italia itu juga piawai dalam mengalirkan bola.

Tipe permainan itu sesuai dengan keinginan Guardiola yang menginginkan seluruh pemainnya piawai dalam memainkan bola. Namun, Juventus selaku klub pemilik takkan melepas Bonucci begitu saja.

Bersama Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli, Bonucci merupakan andalan utama, baik dalam pola 4-2-3-1 maupun 3-5-2 racikan Massimiliano Allegri. Akan tetapi, Juventus akan melepas Bonucci jika Man City bersedia membayar 50 juta pounds atau sekira Rp828 miliar.

Leave a Reply