Huddersfield Town Tumbangkan Setan Merah, Mourinho Tambahkan Catatan Buruknya

Huddersfield-Town-vs-manchester-united-2-1

Memasuki pekan kesembilan Liga Inggris 2017-2018, akhirnya Tim Setan Merah harus menelan pil pahit kekalahan justru dengan tim Huddersfield Town. Pertandingan tandang yang diadakan di John Smith’s Stadium pada Sabtu 21 Oktober 2017 malam WIB itu berakhir dengan kemenangan tuan rumah yang menekuk Romelu Lukaku dkk dengan skor 2-1.

Keunggulan tuan rumah langsung ditorehkan pada babak pertama. Memanfaatkan kesalahan Juan Mata di lini tengah, Aaron Mooy berhasil mencatatkan gol pertama di menit ke-28.

Tak lama berselang, kembali MU melakukan kesalahan. Victor Lindelof gagal mengamankan bola lambung serangan dari Huddersfield Town, langsung saja Laurent Depoitre menambah gol tuan rumah di menit ke-33.

Memasuki babak kedua, MU berusaha mengejar ketinggalan. Namun mereka hanya mampu mencatatkan gol pada menit ke-78 lewat Marcus Rashford. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Kekalahan kali ini merupakan yang pertama selama menjalani 9 laga. Akibatnya tim asuhan Mourinho itu tertinggal 5 poin dari Manchester City meskipun tetap berada di posisi kedua di bawah City.

Selain itu ada catatan unik tentang Jose Mourinho. Menurut BBC, mantan manajer Chelsea itu punya catatan bahwa dalam 19 pertandingan tim yang pernah diasuhnya tak pernah menang ketika sudah tertinggal 2 gol di babak pertama.

Dari 19 pertandingan selama Premier League itu, hanya sekali bisa imbang 2-2 ketika ia masih mengasuh Chelsea yang ketika itu, September 2015, melawan Newcastle United.

Related Posts

Baca Juga  Matic Akan Sempurnakan Skuad Manchester United
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply