Hasil Serie A Liga Italia: Menang Tipis Atas Crotone, Napoli Masih Puncaki Klasemen

Crotone-vs-Napoli

Serie A Liga Italia memasuki pekan laga ke-19 dan Napoli masih kokoh di puncak klasemen. Pertandingan terakhir yang mereka tempuh di penghujung tahun ini hanya menghasilkan satu-satunya gol kado tahun baru.

Bertandang ke markas Crotone di Stadion Ezio Scida Marek Hamsik dkk hanya mampu membawa pulang gol semata wayang. Akibatnya poin mereka yang berjumlah 48 poin dibayang-bayangi oleh Juventus yang memiliki 47 poin karena baru saja menggulung Verona 1-3.

Dalam laga pada harus Sabtu (30/12/2017) dini hari WIB, Napoli mampu mendominasi jalannya pertandingan. Di babak pertama mereka langsung menggertak tuan rumah dengan gol Marek Hamsik. Sang kapten memanfaatkan umpan Allan dan mencetak gol pertama di menit ke-17.

Sayangnya, barisan pertahanan kedua tim yang sama kuat dan saling jual beli serangan tidak menghasilkan satu gol pun hingga akhir pertandingan.

Beberapa peluang untuk Napoli memang tercpita. Misalnya di menit ke-10 Marek Hamsik bekerja sama dengan Lorenzo Insigne menciptakan tembakan ke gawang namun masih bisa diblok dan hanya mengakibatkan sepak pojok.

Napoli juga hampir saja menambah gol kemenangan melalui Insigne yang menyambut bola Allan. Tapi Cordaz, penjaga gawang Crotone masih mampu menepis bola.

Di menit ke-38 Napoli juga nyaris mencetak gol. Sayangnya eksekusi Mertens hanya membentur mistar gawang.

Beberapa peluang juga tercipta untuk Crotone. Misalnya di menit ke-53, Adrian Stoian ber-solo run menembus pertahanan Napoli. Sayang usahanya tak menghasilkan gol. Blunder kiper Napoli, Pepe Reina juga nyaris menjadi gol balasan Critone. Sayang Marecello Trotta gagal memanfaatkan momen berharga tersebut.

Nampaknya awal tahun pekan depan akan menjadi pekan menentukan bagi Napoli. Mereka akan menjamu Hellas Verona yang baru saja dikalahkan Juventus pada hari Sabtu (6/1). Sedangkan Tim Nyonya Tua akan bertandang ke markas Cagliari pada hari Minggu (7/1). Akankah Napoli masih bertengger di puncak klasemen?

Related Posts

Baca Juga  Akankah AC Milan Bangkit Setelah Dijual 740 Juta Euro?
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply