Hasil Piala Presiden: Persebaya Tundukkan Perseru 2-0

Hasil-Piala-Presiden_-Persebaya-Tundukkan-Perseru-2-0

Meskipun dengan susah payah akhirnya Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Perseru Serui dalam pertandingan leg kedua Grup C fase penyisihan Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya (23/1/2018).

Para skuat andalan tim Bajul Ijo; Ferinando Pahabol, Rishadi Fauzi, dan Oktafianus Fernando berulang kali menggertak dan menyerang gawang Perseru. Sayangnya mereka tak juga menghasilkan gol hingga lebih 30 menit permainan.

Baru pada menit ke-41, Rishadi Fauzi berhasil memecah kebuntuan. Melalui sundulannya, ia membawa Persebaya unggul 1-0 di babak pertama. Ia memenangkan duel udara, dan menyambut umpan silang dari Feri Pahabol dengan sundulan keras.

Di babak kedua, Bajul Ijo asuhan Alfredo Vera itu terus mengancam. Namun kukuhnya pertahanan Perseru membuat mereka tak juga menghasilkan gol hingga pertandingan hampir berakhir.

Di menit-menit terakhir, tepatnya masa injury time, menit ke-93, Irfan Jaya berhasil menambah keunggulan Persebaya. Ia menerima umpan dari Ruben Sanadi, mengontrol bola sejenak, meloloskan diri dari hadangan satu pemain lawan dan melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang Perseru. Keunggulan 2-0 untuk Persebaya.

Sisa waktu tak lagi bisa dimanfaatkan oleh Perseru untuk memperkecil kekalahan. Dengan kemenangan ini Persebaya sukses meraih 3 poin tambahan. Laga berikutnya bajul Ijo bakal menghadapi Madura United, sementara Perseru bertarung dengan PS TNI.

Related Posts

Baca Juga  Persib Buka Peluang Rekrut Andik Vermansah
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply