Hasil Pertandingan Atletico vs Barcelona Berimbang

Hasil pertandingan Atletico Madrid menghadapi Barcelona berimbang dengan skor 1-1. Pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol yang digelar di Camp Nou pada Kamis 22 September 2016 dinihari WIB, Barcelona bermain dengan sangat dominan.

Namun barisan pertahanan rapat Atletico Madrid membuat mereka kerepotan untuk dapat membuat suatu serangan yang berbahaya. Barca unggul terlebih dahulu dengan memanfaatkan kelengahan pada barisan pertahanan Atletico dalam mengantisipasi bola mati.

Diawali dari tendangan pojok, bola diumpan pendek pada Andres Iniesta yang diteruskan dengan umpan silang. Bola pun mengarah pada Ivan Rakitic yang tak mendapat pengawalan di depan gawang Atletico dan berhasil diselesaikan dengan cukup mudah melalui sundulan. Tak ada gol tambahan yang terjadi pada sisa waktu babak pertama. Gol Ivan Rakitic menjadi pembeda kedudukan sementara diantara 2 tim.

Pada permulaan babak kedua Atletico langsung menebar ancaman bagi Barca. Antoine Griezmann memperoleh ruang untuk melakukan tembakan di depan kotak penalty, sesudah mendapatkan umpan dari Koke. Namun Ter Stegen sigap untuk menghadang bola.

Tuan rumah lalu harus kehilangan Messi karena mengalami cedera. Messi pun terlihat mengalami cedera setelah ikut dalam suatu perebutan bola. Pemain yang berasal dari Argentina tersebut digantikan oleh Arda Turan pada menit ke-59. Sementara itu Atletico memasukkan 2 penyerang baru, yaitu Fernando Torres dan Angel Correa.

Hanya berselang 2 menit sejak Messi keluar lapangan, Barca pun kebobolan. Seperti Atletico, Barca pun kebobolan sesudah kurang sigap dalam mengamati situasi yang dimulai dari bola mati. Berawal dari tendangan bebas di lapangan tengah, Torres memberi umpan pada Angel Correa yang dengan mudah menjadi gol penyama kedudukan tanpa mendapat penjagaan. Kedudukan tetap berimbang hingga laga berakhir.

Baca Juga  Walau tidak ada Neymar, Barzagli Tetap anggap Barca Superior

Hasil ini pun membuat Barcelona tak berhasil merebut posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol dari rivalnya, Real Madrid yang sudah mengumpulkan 13 poin dan sebelumnya pun bermain imbang menghadapi Villareal. Barcelona sekarang menempati posisi 3 dengan mengumpulkan total 10 poin selama 5 pekan. Posisi Atletico berada di bawah mereka dengan berhasil mengumpulkan 9 poin.

Leave a Reply