Hasil Penyisihan Liga Champions: MU, Roma, Juventus, Liverpool Lolos ke 16 besar

Memasuki matchday terakhir Liga Champions Eropa fase grup Rabu, 6 Desember, menghasilkan sederetan grup papan atas yang lolos ke babak 16 besar. Berbagai capaian skor pun menghiasi kabar sepak bola kali ini.

Dari grup A dikabarkan MU mengalahkan CSKA Moskwa dengan skor 2-1. Bermain di kandang sendiri,  Stadion Old Trafford, MU sempat tertinggal 1 gol di babak pertama. Namun di babak kedua mereka membalik keadaan dengan gol dari Romelo Lukaki (menit ke-64) dan Marcus Rashford (66).

Masih di grup A, klub Swis Basel juga memastikan lolos setelah membungkam Benfica di kandangnya sendiri, stadion  Lisboa dengan skor 2-0. Gol kemenangan diciptakan lewat Mohammed El-Younoussi (menit ke-5) dan Dimitri Oberlin (menit ke-65). Dengan hasil ini maka MU lolos sebagai juara grup disusul Basel. Sementara CSKA tersingkir ke babak 32 besar Liga Europa.

Sementara di Grup C AS Roma menag tipis atas Azerbaijan Qarabag dengan skor 1-0 melalui gol Diego Perotti di menit ke-8 babak kedua. Sedangkan Chelsea lolos sebagai runner up grup setelah main imbang 1-1 melawan Atletico Madrid di Stadion Stamford Bridge. Gol Chelsea tercipta melalui gol bunuh diri Stefan Savid pemain Atletico di menit ke-75. AS Roma lolos sebagai juara grup karena menang head-to head atas Chelsea 6-3.

Di Grup D ada Juventus yang menyusul Barcelona sebagai runner up karena berhasil membungkam Olympiakos 2-0. Gol mereka tercipta melalui Juan Guillermo Cuadrado (menit ke-15) dan Filippo Bernardeschi (89). Sementara barcelona sukses menghabisi Sporting Lisbon 2-0 di Stadion Camp Nou. Gol Barca dilahirkan oleh  Paco Alcacer ditambah gol bunuh diri Jeremy Mathieu.

Bayern Munchen tampil sebagai runner up grup B menyusul PSG. Pertandingan terakhir kedua klub menghasilkan skor 3-1 untuk Munchen. Namun PSG tetap di posisi teratas karena menang head to head atas Munchen 4-3.

Baca Juga  Real Madrid 3-2 Borussia Dortmund, Ronaldo Cetak Rekor

Sementara klub lainnya yag lolos adalah: Grup E: Liver Pool dan Sevilla, Grup F: Manchester City dan Shakhtar, Grup G: Besiktas dan Porto, Grup H: Tottenham dan Real Madrid.

 

Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply