Hasil Liga Italia: Juventus Bungkam AS Roma, Posisi Napoli Terancam

hasil-liga-italia

Juventus tinggal 2 poin lagi bakal menggusur Napoli yang memuncaki klasemen sementara Liga Italia. Hal itu dipastikan usai Juventus berhasil menekuk perlawanan AS Roma dengan skor tipis 1-0. Bermain di kandang lawan, Sang Nyonya Tua menekuk tuan rumah di hadapan publik sendiri.

Pertandingan pekan ke-18 Serie A Liga Italia antara Juventus dan AS Roma berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Minggu pagi WIB (24/12/2017). Gol semata wayang Juventus tercipta pada menit ke-18 melalui Mehdi Benatia.

Penguasaan permainan yang secara statistik dimenangkan oleh AS Roma terbukti membuat Juventus tak bisa menambah gol lagi hingga akhir pertandingan. Namun demikian AS Roma pun tak berhasil menyamakan kedudukan. Terlebih tim tersebut beberapa hari lalu berkoar akan membungkam Juventus.

Kemenangan Juventus kali ini membuat posisi Napoli yang berada di pucuk klasemen semakin terancam. Hanya selisih satu angka saja. Hal itu karena Napoli kemarin hanya mampu menang tipis dari tim tamunya, Sampdoria, dengan skor 3-2. Keduanya bertemu di Stadion San Paolo.

Gol-gol kedua tim ini justru lahir di babak pertama. Sampdoria sempat menggebrak di awal permainan dengan lebih dahulu membobol gawang Napoli. Tepatnya di menit ke-2 Gaston Ramirez mengawali gol untuk Sampdoria.

Namun di menit ke-16 Juventus membalas lewat Allan Marques. Sampdoria kembali unggul dengan gol Fabrio Quagliarella yang menjadi eksekutor tendangan penalti. Namun 15 menit kemudian Napoli membalas lewat Lorenzo Insigne.

Keunggulan Napoli dipastikan setelah Marek Hamsik berhasil menambah gol pada menit ke-39. Di babak kedua, meski saling jual beli serangan, namun tak ada gol yang tercipta. Bahkan memasuki 15 menit terakhir Napoli harus bermain dengan 10 orang saja. Bek mereka Mario Rui mendapat kartu kunign kedua. Namun hal itu tak mampu dimanfaatkan oleh Sampdoria untuk menambah gol.

Baca Juga  Higuain Antarkan Juventus Libas Fiorentina

Dua hasil pertandingan tersebut membuat posisi Napoli dan Juventus hanya selisih satu poin saja. Apakah Napoli masih akan bertahan di puncak? Tunggu saja kabar sepak bola selanjutnya antara Napoli vs Crotone (Sabtu, 30/12) dan Juventus vs Verona (Minggu, 31/12).

Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply