Hasil Liga Inggris Pekan 22: Manchester City Jamu Watford 3-1

hasil-liga-inggris-Manchester-City-Vs-Watford-3-1

Manchester City kian kukuh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Hal tersebut dipastikan usai mereka menjamu Watford di kandangnya, Stadion Etihad pada hari Rabu (3/1). Meskipun laju kemenangan tanpa kekalahan sempat terhenti oleh  Crystal Palace du hari lalu, kini City kembali ke jalurnya.

City memang nyaris mutlak menguasai permainan. Statistiknya mencapai 77%. Hal itu seimbang dengan perolehan gol mereka yang telah lahir ketika pertandingan belum ada satu menit. Tepatnya detik ke-38, Raheem Starling berhasil memanfaatkan umpan silang dari Leroy Sane. Eksekusinya sukses membobol gawang Watford yang dikawal Gomes.

Gol berikutnya tercipta di menit ke-13 dan merupakan gol bunuh diri oleh Christian Kabasele. Ia berniat mengantisipasi umpan silang dari Kevin De Bruyne yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Watford, namun apa daya, bola justru bergulit ke gawang sendiri. Skor 2-0 ini bertahan hingga usai babak pertama.

Di babak kedua, Watford mencoba bermain lebih tenang. Meskipun dominasi tuan rumah masih terus menekan, namun terbukti City tak lagi bisa menghasilkan gol cepat. Namun itu hanya bisa bertahan hingga menit ke-79. Gol ketiga akhirnya lahir melalui kaki Aguero yang memanfaatkan bola lepas hasil tangkapan Gomes yang tak sempurna.

Watford baru bisa membalas dan mempertipis kekalahan saat mendekati akhir pertandingan. Tepatnya di menit ke-82 Andre Carillo melepaskan bola ke depan gawang City, dan langsung dieksekusi oleh Gray ke gawang Moraes. Skor 3-1 bertahan hingga usai pertandingan.

Hasil pekan ini membuat Manchester City tetap kukuh di peringkat tertinggi klasemen dengan 62 poin. Sementara Watford yang hanya memiliki 25 poin masih terperangkap di posisi 10.

Related Posts

Baca Juga  Chelsea Lolos ke Semifinal Liga Inggris Usai Bungkam Bournemouth 2-1
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply