Hasil Liga Inggris: MU Ditahan Imbang Burnley, Mourinho Kecewa

manchester-united-vs-burnley

Liga Primer Inggris memasuki pekan ke-20, namun Manchester United kembali kecewa dan kehilangan poin. Mereka hanya main imbang 2-2 saat menjamu Burnley, Selasa (26/12/2017) di stadion Old Trafford.

Dalam laga itu tim tamu berhasil meraih keunggulan di babak pertama dengan dua gol. Ashley Barnes mengejutkan MU dengan golnya di menit ke-3. Tak ketinggalan, Steven Defour menambahkan gol pada menit ke-36. Usaha Setan Merah menekan tim tamu belum mampu menghasilkan gol balasan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo keluar dan digantikan oleh  Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingard. Serangan United kembali meningkat dengan masuknya dua tenaga baru.

Akhirnya  Lingard berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke-53. Ia memanfaatkan umpan datar dari Ashley Young lau mencploskan golnya ke gawang Pope. Serangan MU kian meningkat dan mengurung pertahanan Burnley. Namun baru pada masa injury time merak bisa menyamakan kedudukan.

Tepatnya pada menit ke-91 bola pantulan dari sepakan Ashley Young segera dimanfaatkan oleh Lingard untuk mencetak gol kedua bagi MU. Namun hingga akhir pertandingan, kedua tim gagal meraih gol penentu kemenangan.

Karena hasil ini, MU memang masih bertahan di posisi kedua dengan 43 poin. Namun jarak dengan rival sekotanya, Manchester City di posisi pertama selisih 12 poin. Sedangkan Chelsea membayangi di posisi ketiga dengan selisih hanya 1 poin.

Permainan yang mendominasi namun gagal mengalahkan lawan membuat manajer MU, Jose Mourinho kesal.

“Saya tak tahu bagaimana Burnley mencetak gol dari tendangan bebas. Sebab, gol mereka sangat mirip dengan saat kami kebobolan di laga lainnya, dan kemudian mereka bertahan selama 95 menit. Pada percobaan kedua, mereka mampu mencetak gol lagi,” ungkap Mourinho seperti dikutip dari BBC Sport, Rabu (27/12/2017).

Related Posts

Baca Juga  Benarkah 2 Pemain Madrid akan dijual demi Kane?
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply