Hasil Liga Inggris: Laga Kandang, Arsenal Bekuk Everton Skor 5-2

Hasil-Liga-Inggris-Laga-Kandang-Arsenal-Bekuk-Everton-Skor-5-2

Arsenal pesta gol dalam pertandingan melawan Everton dalam matchday Liga Inggris 2017-2018. Laga yang digelar di Stadiun Goodison Park, Minggu (22/10) itu berakhir dengan skor telak 5-2 untuk Arsenal.

Sebenarnya Everton sempat unggul lebih dahulu. Pada menit ke-12, Wayne Rooney membuka gol Everton. Ia memanfaatkan bola yang direbut dari Granit Xhaka lalu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, menjebol gawang Arsenal.

Usaha Arsenal untuk membalas gol Rooney akhirnya kesampaian pada menit ke-40. Bola yang ditembakkan Xhaka dari jauh berhasil dihalau pemain Everton, namun Nacho Monreal segera menyambar bola yang lepas dan menyempurnakannya menjadi gol pertama. Skor 1-1 hingga jeda.

Di babak kedua Arsenal kian beringas. Mereka harus membayar kekecewaan fans, di mana saat melawan Watford mereka harus dipermalukan dengan skor 1-2. Delapan menit berlalu, Alexis Sanchez yang menggiring bola di sisi kiri memberikan umpan silang ke depan gawang. Umpan cantik itu disempurnakan oleh Mesut Ozil ke gawang Everton. Kedudukan berubah 2-1 untuk Arsenal.

Malang, saat harus mengejar ketinggalan, Everton malah kehilangan Idrissa Gueye yang diganjar kartu kuning kedua oleh wasit pada menit ke-68.

Gol ketiga Arsenal dipetik pada menit ke-74 melalui Alexandre Lacazette. Serangan balik yang cepat berhasil dituntaskan olehnya dengan menceploskan bola ke gawang Everton. Pesta gol masih berlanjut meski telah memasuki masa injury time/penambahan waktu. Pada menit ke-90, Aoron Ramsey menyempurnakan umpan Jack Wilshere dan menambah catatan gol menjadi 3-1.

Tak mau kalah telak, Everton masih membalas. Oumar Niasse memanfaatkan bola yang ia rebut dari Cech dan langsung melesakkan ke gawang Arsenal. Di menit ke-93, kedudukan menjadi 2-4.

Baca Juga  City Kandaskan Tuan Rumah Stoke City 4-1

Namun di menit ke-95 Alexis Sanchez menutup kemenangan dengan tembakan keras dari ujung kotak penalti. Di menit akhir itu skor menjadi 5-2 untuk Arsenal.

Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply