Hasil La Liga: Madrid Dipermalukan Barca Di Kandang Sendiri

Real-Madrid-Vs-Barcelona-0-3

Laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona berakhir dengan pil pahit bagi tuan rumah, Real Madrid. Dua musuh bebuyutan itu bertarung di kandang Madrid, Stadion Santiago Bernabeu Sabtu (23/12) kemarin.

Barca tampil agresif dan menguasai permainan. Namun Madrid pun tak kalah sengit. Keduanya saling serang di babak pertama. Namun, hingga turun minum tak ada gol yang tercipta. Satu-satunya aksi Ronaldo menanduk bola ke gawang Barca ternyata harus terganjal offiside.

Kesialan Madrid mulai tercium di babak kedua. Di menit ke-54 Luis Suarez menusuk dari kiri dan lolos dari pengawalan. Ia memanfaatkan umpan datar dari Sergi Roberto dan menembak dengan keras dari kotak penalti, dan Keylor Navas yang menjaga gawang Madrid pun mati langkah.

Di menit ke-63, Dani Carvajal melakukan pelanggaran dengan menahan bola memakai tangan di kotak penalti. Tanpa ampun lagi wasit langsung memberikan hadiah kartu merah untuknya plus tendangan penalti bagi madrid.

Kali ini Lionel Messi menjadi eksekutor. Tendangannya yang dapat terbaca oleh penjaga gawang tetap menghasilkan gol karena Navas tak mampu membendung tembakan keras Messi. Keunggulan 0-2 tepat di menit ke-64.

Di menit ke-72 Zinadine Zidane mencoba mengadu untung dengan menari keluar Mateo Kovacic digantikan dengan Gareth Bale, dan Casemiro digantikan Marco Asensio. Meskipun sempat menambah daya gempur dan membuka peluang, namun nyatanya Ronaldo dkk belum bisa menghasilkan gol balasan.

Memasuki masa injury time, Barcelona malah menambah gol. Aleix Vidal yang memperoleh umpan matang dari Messi segera menghajar gawang Navas dengan keras. Skor 0-3 tidak berubah hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen La Liga, sedangkan Madrid tetap di posisi 4 dengan selisih hingga 14 poin.

Baca Juga  Ospina, Kakak Ipar Bujuk James Pindah ke Arsenal

 

Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply