Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018: Spanyol Kuasai Grup G

Hasil-Kualifikasi-Piala-Dunia-2018-spanyol-vs-albania-3-0

Timnas Spanyol berhasil mengantongi tiket ke Piala Dunia 2018 setelah menang mutlak atas Albania 3-0 dalam pertandingan di Estadio Jose Rico Perez Sabtu (7/10/2017) dinihari WIB. Mereka berhasil menorehkan gol-gol kemenangan hanya dalam babak pertama.

Pelatih Spanyol Julien Lopetegui menerapkan formasi 3-4-3 dengan menempatkan David Silva, Rodrigo, dan Isco di lini depan. Keputusan tersebut terbukti ampuh menggempur pertahanan Albania.

Hanya berselang 16 menit sejak peluit pertandingan dimulai, Rodrigo memanfaatkan umpan dari Isco, mengecoh pemain belakang, dan akhirnya menciptakan gol pertama untuk Spanyol.

Pada menit ke-24 giliran Isco yang menyelesaikan peluang miliknya untuk menambah keunggulan Spanyol. Pemain asal Real Madrid tersebut menembakkan tendangan keras dari kotak penalti yang tak mampu dibendung Etrit Beristha.

Masih belum puas, menjelang akhir pertandingan Thiago Alcantara menyundul bola umpan silang dari Koke dan menambah pundi gol Spanyol menjadi 3-0.

Di babak kedua Albania mampu meningkatkan pertahan dan serangan hingga permainan berjalan imbang. Bahkan beberapa kali David de Gea, kiper Spanyol, harus menyelamatkan gawangnya.

Namun usaha Albania akhirnya tak membuahkan gol hingga akhir pertandingan. Spanyol menang 3-0 sekaligus mengamankan tiketnya ke Piala Dunia 2018. Dengan kemenangan ini pula Timnas Spanyol kukuh di posisi teratas klasemen Grup G dengan 25 poin dari 9 pertandingan. Sebuah perolehan yang tak mungkin dikejar oleh tim Italia yang harus puas di peringkat kedua.

Related Posts

Baca Juga  Piala Dunia Antar Klub 2017: Real Madrid Sukses Raih Juara, Samai Rekor Barca
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply