Hasil Derby Manchester, City Mengalahkan MU

Manchester City memenangkan derby Manchester pertama di Liga Inggris musim ini. Tampil dengan lebih baik pada babak pertama City mengalahkan MU dengan skor 2-1. Tertinggal 1 gol pada babak pertama, MU tampil lebih baik pada babak kedua. Namun beberapa peluang yang mereka peroleh gagal menjadi gol. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini City berhasil mempertahankan rekor sempurna yang mereka raih dan memimpin klasemen dengan poin 12, sementara MU ada di posisi ketiga dengan poin 9. Ini menjadi kekalahan pertama MU di musim ini.

Hasil Derby Manchester, City Mengalahkan MU

Pada laga yang diadakan di Old Trafford, Sabtu 10 September malam WIB, City tampil dengan menekan dari awal laga. Akan tetapi beberapa peluang mereka dapat dipotong pemain MU.

MU memiliki peluang di menit ketujuh melalui Paul Pogba, namun sepakannya melambung. City akhirnya memimpin saat laga memasuki menit ke 15. Gol dari umpan lambung dari pemain belakang yang disundul Kelechi Iheanacho. Bola sundulan Iheanacho yang mengarah pada Daley Blind dapat dipotong Kevin de Bruyne. Bruyne pun berlari menuju kotak penalti dan menaklukan David de Gea.

Pada menit 36 City menggandakan keunggulan 2-0, serangan diakhiri tendangan De Bruyne ke arah tiang gawang yang memantul dan disambar Iheanacho. MU mulai bernafas saat menit 41, Ibrahimovic mencetak gol yang diawali blunder Claudio Bravo.

Derby Manchester United Vs City

Saat babak pertama akan berakhir, Ibrahimovic kembali memiliki peluang ketika mendapatkan umpan silang Rooney dan melepaskan sundulan yang sayangnya mengarah tepat pada Bravo.

City kerap melakukan beberapa kesalahan namun MU tak berhasil memanfaatkannya dengan baik. Pada babak kedua Ander Herrera dan Marcus Rashford masuk menggantikan Jesse Lingard dan Henrikh Mkhitaryan. MU tampil lebih baik dibandingkan babak pertama, namun peluang yang diperoleh gagal menjadi gol.

Baca Juga  Tanggapan Aguero Perihal Rumor Transfer Dirinya ke Madrid dan Atletico

Pada menit 69 Rashford mencetak gol, namun dianulir karena bola membentur Ibrahimovic yang berada di posisi offside. Mourinho memasukkan Anthony Martial dan mengambil resiko bermain dengan 3 bek, Guardiola merespons dengan banyak memasukkan pemain bertahan, termasuk Pablo Zabaleta.

MU berusaha menyamakan kedudukan namun usaha mereka tak berhasil. City akhirnya menang dengan mencatatkan skor 2-1.

Leave a Reply