Hanya Mampu Main Imbang Lawan Makedonia, Ini Kata Pelatih Timnas Italia

hasil-pertandingan-italia-vs-macedonia-skor-1-1

Italia akhirnya hanya mampu menjamu imbang tim tamunya, Makedonia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang dilangsungkan di Stadion Olimpico Grande Torino, Sabtu (7/10/2017) dini hari WIB.

Konon kemampuan kali ini akibat turun mentalnya Timnas Italia setelah dipukul telak 0-3 oleh Spanyol saat laga tandang ke Santiago Bernabeu pada 2 September lalu.

Menanggapi kekalahan tersebut, pelatih Timnas Italia, Gian Piero Ventura mempersoalkan kebugaran para pemain yang diasuhnya.

“Saya pikir ketidakbugaran fisik membuat perbedaan besar. Ketika itu hilang, ketajaman pun tak ada. Jadi, kami tidak bisa mengembangkan (permainan) apapun,” ungkap Ventura seperti dikutip Soccerway.

Ia juga mengeluhkan timnya yang kehilangan beberapa pemain kunci.

“Kami kehilangan beberapa pemain dan kehilangan ketajaman yang kami punya di babak pertama,” tambahnya.

Sebenarnya Timnas Italia sempat unggul terlebih dahulu dengan mengantongi gol pada menit ke-40. Bek Juventus, Giorgio Chiellini berhasil memanfaatkan umpan silang dari Ciro Immobile dengan hanya menyerongkan bola ke gawang Makedonia.

Di babak kedua, Timnas Italia sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Namun serangan Makedoni justru membuahkan gol pada menit ke-77. Striker Palermo, Aleksandar Trajkovski membelah pertahanan Italia dan sukses melesakkan bola ke gawang yang dijaga Gianluigi Buffon.

Dengan hasil imbang ini Timnas Italia harus melewati babak Play Off agar lolos ke putaran final, sekaligus menempati peringkat kedua dengan 20 poin, serta hanya memiliki sisa satu laga.

Related Posts

Baca Juga  Rekor Yang Dibuat Ronaldo Selama Piala Dunia 2018
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply