Hajar Laos 3-0 Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Final Piala Asia 2018

hasil-piala-asia-Timnas-Indonesia-U-16-Lolos-ke-Final-Piala-Asia-2018

Akhirnya Timnas Indonesia U-16 benar-benar lolos ke final Piala Asia 2018. Kabar sepak bola ini tentunya semakin menyejukkan jagat pecinta bola tanah air. Tercatat dua tim terkuat Grup G; Thailand dan Laos digulung berturut-turut oleh Garuda Muda.

Dengan predikat juara Grup G Indonesia mengantongi 12 poin yang diperoleh dari 4 laga dengan total mencapai 25 gol. Hanya 1 kali gawang Garuda Muda kebobolan. Laos sebagai tim terakhir yang gilas anak asuh Fakhri tak mampu membalas 3 gol yang disarangkan ke gawang mereka saat laga pamungkas di Rajamangala Stadium, Jumat 22 September 2017.

Timnas Indonesia tampail menyerang sejak awal. Namun baru pada menit ke-25 Diego Armando Ondriano (Zico) berhasil membobol gawang Phonesavanh Keomanyvong.

Serangan balasan Laos sempat membahayakan gawang Indonesia. Namun tendangan Chony Wenpaserth berhasil ditangkis oleh kiper Amiruddin Bagas Arrizqi. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, pelatih Fakhri memasukkan Mochammad Supriadi dan Rendy Juliansyah untuk menggantikan Miftahul Husyen Rahmatullah dan Brylian Negiehta Aldama.

Permainan menyerang tetap dipertahankan. Pada menit ke-60 Zico kembali menorehkan gol dengan menyambar cutback dari sisi kanan pertahanan Laos. Selanjutnya, pada masa injury time, Rendy Juliansyah menyempurnakan kemenangan dengan memanfaatkan tendangan penalti. Skor 3-0 bertahan hingga peluit wasit menyudahi pertandingan. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia berhak bertandang lagi ke Malaysia tahun depan.

Related Posts

Baca Juga  Tiemoue Bakayoko : Mimpi Buruk yang Terburuk Musim Ini?
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply