Hajar Laos 3-0 Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Final Piala Asia 2018

hasil-piala-asia-Timnas-Indonesia-U-16-Lolos-ke-Final-Piala-Asia-2018

Akhirnya Timnas Indonesia U-16 benar-benar lolos ke final Piala Asia 2018. Kabar sepak bola ini tentunya semakin menyejukkan jagat pecinta bola tanah air. Tercatat dua tim terkuat Grup G; Thailand dan Laos digulung berturut-turut oleh Garuda Muda.

Dengan predikat juara Grup G Indonesia mengantongi 12 poin yang diperoleh dari 4 laga dengan total mencapai 25 gol. Hanya 1 kali gawang Garuda Muda kebobolan. Laos sebagai tim terakhir yang gilas anak asuh Fakhri tak mampu membalas 3 gol yang disarangkan ke gawang mereka saat laga pamungkas di Rajamangala Stadium, Jumat 22 September 2017.

Timnas Indonesia tampail menyerang sejak awal. Namun baru pada menit ke-25 Diego Armando Ondriano (Zico) berhasil membobol gawang Phonesavanh Keomanyvong.

Serangan balasan Laos sempat membahayakan gawang Indonesia. Namun tendangan Chony Wenpaserth berhasil ditangkis oleh kiper Amiruddin Bagas Arrizqi. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, pelatih Fakhri memasukkan Mochammad Supriadi dan Rendy Juliansyah untuk menggantikan Miftahul Husyen Rahmatullah dan Brylian Negiehta Aldama.

Permainan menyerang tetap dipertahankan. Pada menit ke-60 Zico kembali menorehkan gol dengan menyambar cutback dari sisi kanan pertahanan Laos. Selanjutnya, pada masa injury time, Rendy Juliansyah menyempurnakan kemenangan dengan memanfaatkan tendangan penalti. Skor 3-0 bertahan hingga peluit wasit menyudahi pertandingan. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia berhak bertandang lagi ke Malaysia tahun depan.

Related Posts

Baca Juga  Coach Portugal "Singkirkan" Ronaldo selama International Break kali ini
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply