Guardiola iri dengan Chelsea musim ini

Guardiola iri dengan Chelsea musim ini – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, iri dengan nasib Chelsea musim ini. Entrenador berpaspor Spanyol tersebut bukan iri akan performa Chelsea yang saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris, melainkan karena tidak bermain di kompetisi Eropa.

Chelsea tidak tampil di kompetisi Eropa musim ini setelah hanya finis di posisi 10 Liga Inggris 2016-2017. Karena itu, dalam pandangan Guardiola, pelatih Antonio Conte memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan Chelsea.

Hasilnya pun positif. Hingga Liga Inggris 2016-2017 memasuki pekan 13, Chelsea duduk di posisi puncak dengan koleksi 31 angka, unggul satu poin dari Liverpool dan City yang menempati posisi dua serta tiga.

Sementara akibat bermain di Liga Champions, City sempat mengalami periode buruk. Kelelahan karena jadwal padat sempat membuat mereka gagal meraih kemenangan di enam laga beruntun.

Akibatnya, Man City yang sempat memuncaki klasemen Liga Inggris harus rela singgasananya direbut Liverpool sebelum akhirnya dipegang Chelsea dalam dua pekan terakhir. Sementara di Liga Champions, Man City hanya finis sebagai runner-up grup D dan berpotensi bertemu tim kuat di 16 besar.

“Chelsea hanya bermain satu kali dalam seminggu. Hal itu membuat mereka berhasil menyiapkan segalanya dengan baik dan membuat proses recovery pemain menjadi lebih cepat. Minggu lalu kami bermain pada Rabu ( Liga Champions), dan Sabtu-nya kami kembali bermain (Liga Inggris),” tandas Guardiola.

Related Posts

Baca Juga  Datangkan 4 Pemain, Man United gelontorkan dana sebesar 3,4 triliun

Leave a Reply