Gol  Tidak Diakui Wasit, Barca Hanya Imbang Dengan Valencia, Namun Tetap Puncaki Klasemen

Barca-Hanya-Imbang-Dengan-Valencia

Tindakan kontroversial wasit Ignacio Iglesias saat pertandingan Barcelona Vs Valencia merugikan Barcelona. Pada pertandingan di Estadio de Mestalla, Senin (27/11/2017) dini hari WIB, sang wasit tidak mengakui gol Messi di menit ke-30.

Padahal dalam tayangan ulang nampak jelas sepakan Lionel Messi sudah sempat melewati garis gawang lalu Norberto Murara Neto, kiper Valencia menepis bola hingga keluar gawang. Meskipun pemain Barca protes, namun wasit kukuh dengan pendiriannya bahwa tidak ada gol.

Tekanan dari Barca selanjutnya tidak juga berhasil membobol gawang Valencia. Babak pertama berakhir imbang.

Di babak kedua Valencia memperlihatkan serangan dan tekanannya. Hasilnya nampak pada menit ke-60 saat Rodrigo Moreno menyambut umpan silang mendatar dari Goncalo Guedes lalu melesakkannya ke gawang Barcelona. Valencia unggul 1-0.

Tak mau malu di kandang sendiri, pelatih Barcelona segera mengatur ulang strategi. Ia menarik  Gerard Deulofeu dimasukkan mengantikan Ivan Rakitic pada menit ke-68, disusul Denis Suarez mengganti posisi Andres Iniesta di menit ke-72. Terakhir, Valverde memasukkan Aleix Vidal menggantikan Nelson Semedo pad menit ke-80.

Dengan 3 tenaga baru serangan Barcelone kembali bergelombang. Akhirnya pada menit ke-82 Jordi Alba menyambut umpan lambung Messi lalu menembakkannya ke gawang Valencia. Skor 1 sama bertahan hingga usai pertandingan.

Meskipun kecewa dengan hasil pertandingan yang kontroversial, namun Barcelona masih bisa berpuas dengan posisinya di puncak Klasemen. Dengan berbekal 35 poin mereka mengungguli Valencia dengan selisih 4 angka.

Related Posts

Baca Juga  Tinggalkan Real Madrid, Zidane akan Rehat
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply