Gol Ronaldo lebih berarti daripada Gol Messi

Gol Ronaldo lebih berarti daripada Gol Messi – megabintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan bertemu dalam duel bertajuk el clasico pada Sabtu 3 Desember 2016 malam WIB. Kemenangan menjadi target kedua pemain demi misi membawa sang klub menjuarai Liga Spanyol 2016-2017.

Namun, jika menilik statistik semenjak Zinedine Zidane melatih Madrid pada Januari 2016, Real madrid lebih berpeluang menang. Hal itu karena catatan statistik Ronaldo lebih oke ketimbang Messi dalam periode Januari hingga November 2016.

Dalam periode tersebut, Ronaldo bermain dalam 39 laga dan mengemas 38 gol bagi Madrid. Gol-gol yang dicetak Ronaldo membuat Madrid sukses meraih 22 poin tambahan. Sementara itu dalam periode yang sama, Messi mencetak 47 gol dari 45 penampilan bersama Barcelona.

Namun, gol-gol yang dicetak Messi hanya memberikan 18 poin tambahan bagi Barcelona. Karena itu, meski laga nanti dilangsungkan di Estadio Camp Nou, peluang Madrid berjaya terbuka lebar.

Apalagi kondisi terkini dan pertemuan terdahulu lebih mengarah ke Madrid. Pada dua pertandingan terakhir di Liga Spanyol, Barcelona hanya meraih dua hasil imbang. Sementara itu Madrid selalu menang dalam enam pertandingan terakhir Liga Spanyol.

Sementara pada pertemuan terakhir yang dilangsungkan di Estadio Camp Nou musim lalu, Madrid menang 2-1. Saat itu penentu gol kemenangan Madrid dicetak Ronaldo yang berhasil melepaskan sepakan mendatar untuk membobol gawang Barca kawalan Claudio Bravo.

Related Posts

Baca Juga  Cristiano Ronaldo : Griezmann benci Saya

Leave a Reply