Gaet Walker, Manchester City Miliki Lini Pertahanan Termahal Di Dunia

Gaet Walker, Manchester City Miliki Lini Pertahanan Termahal Di Dunia – Di tebus dengan harga fantastis senilai 50 Juta Poundsterling atau sekitar 870 Miliar Rupiah dan kontrak sampai 30 Juni 2022, Kyle Walker menyetujui tawaran tersebut dan menyatakan dirinya akan bergabung dengan Manchester City pada musim depan.

Dengan nilai tersebut, Kyle Walker berhasil menorehkan rekor sebagai pemain termahal di Liga Inggris yang sebelum nya di raih oleh Sterling pada transfer musim panas 2015 silam.

Dilansir dari media sepak bola Inggris, The Citizen berhasil menjadi klub dengan lini belakang yang memiliki nilai transfer selangit. Sebelum merekrut Walker, City sudah lebih dulu memboyong kiper asal Benfica Ederson.

Manchester City harus rela mengeluarkan biaya transfer 34 Juta Pounsterling atau senilai 591 Milliar Rupiah guna mendatangkan Ederson. Dengan nilai transfer tersebut, Ederson mencatatkan namanya sebagai kiper termahal di bawah Gianluigi Buffon.

Sebelum merekrut dua pemain belakang di atas, Man City sudah membeli Nicolas Otamendi dari Valencia dan John Stones dari Everton dengan bandrol masing – masing 28,4 Juta Poundsterling dan 47,5 Juta Pounsterling pada musim panas tahun lalu.

Kabarnya Man City masih mengincar pemain belakang lain, yaitu Benjamin Mendy dari klub Prancis AS Monaco dengan mahar 43 Juta Pound atau sekitar 748 Miliar Rupiah.

Jika Manchester City berhasil mendapatkan Benjamin Mendy, total dana yang di gelontorkan Man City mencapai 202,9 Juta Poundsterling setara dengan 3,5 Triliun. Wow jumblah yang sungguh fantastis, semua itu demi memperkokoh lini belakang, guna mengarungi musim depan lebih baik lagi. (www.planet-bola.com)

Related Posts

Baca Juga  Heboh! Balotelli Berjanji 2 Atau 3 Tahun Lagi Raih Ballon D'or

Leave a Reply