Evan Dimas dan Lilipaly Dicadangkan Oleh Milla, Ini Alasannya

Evan-Dimas-dan-Lilipaly-Dicadangkan-Oleh-Milla-Ini-Alasannya

Akhirnya Indonesia mampu mengalahkan TImnas kamboja dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu 4 Oktober 2017 malam WIB, dengan skor telak 3-1. Meskipun hanya laga uji oba namun hal tersebut menyisakan beberapa catatan tentang sepak bola Indonesia.

Salah satunya adalah kebijakan Luis Milla yang memposisikan Evan Dimas dan Lilipaly di bangku cadangan. Padahal kedua pemain tersebut sudah dikenal memiliki kemampuan yang handal. Hal tersebut mengundang tanda tanya dari para pecinta bola di tanah air. Apalagi keduanya sedang bugar-bugarnya.

Ternyata hal itu bukan tanpa alasan yang kuat dan strategis. Pelatih Timnas, Luis Milla Aspas punya alasan khusus menjawab keraguan publik. Menurutnya ia sudah tahu kualitas permainan Evan dan Lilipaly. Sehingga mantan pemain Real Madrid itu ingin memberi kesempatan kepada pemain lain sekaligus mengenal karakter dan kualitas permainan mereka.

Ia pun menurunkan Muhammad Taufiq dan Bayu Pradana. Karakter dan kualitas permainan kedua pemain ini belum begitu dipahami oleh Milla. Sedangkan ia ingin membangun kekompakan dalam Timnas. Taktik yang sama memang pernah diterapkan saat Milla mempersiapkan Timnas U-22 menghadapi SEA Games 2017 di mana Evan Dimas kerap duduk di bangku cadangan.

Luis Milla mengklaim bahwa selama 7 bulan bersamanya ada perubahan signifikan. “Kami memerlukan waktu membangun kekompakan antarpemain. Mungkin, tim ini sudah menemukannya,” ungkap Milla.

“Saya ingin mengombinasikan pemain senior dan junior. Jadi, saya ingin mendapatkan banyak pilihan demi memainkan strategi yang sama,”tegasnya.

Related Posts

Baca Juga  Jelang Laga Persahabatan Lawan Islandia, Inilah 22 Pemain Indonesia Selection
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply