Eks Chelsea Divonis Penjara 1 Tahun

Eks Chelsea Divonis Penjara 1 Tahun – Mantan pemain Chelsea, Ricardo Carvalho, divonis hukuman penjara selama tujuh bulan akibat kasus penggelapan pajak. Kejadian tersebut terjadi pada periode 2011-2012 saat Carvalho membela Real Madrid.

Ricardo Carvalho mendapat tuntutan selama 12 bulan penjara dan denda sebesar 300.000 euro (Rp 4,75 miliar) dari jaksa penuntut. Namun Carvalho mendapat keringanan hukuman akibat mengakui tindakannya.

Carvalho juga telah mengembalikan pajak yang ia tunggak, yaitu sebesar 545.981 euro (Rp 8,65 miliar). Hal tersebut membuat hakim memberi keringanan hukuman, yaitu menjadi penjara tujuh bulan dan denda sebesar 142.822 euro (Rp 2,26 miliar).

Menurut hukum yang berlaku di Spanyol, terdakwa yang menerima hukuman penjara di bawah dua tahun akibat tindakan di luar kekerasan tidak perlu menjalani hukuman penjara. Hal tersebut membuat Carvalho tidak perlu kembali ke Spanyol dan menjalani hukuman tujuh bulan penjara.

Saat ini, Carvalho masih berkarier di Chinese Super League bersama Shanghai SIPG. Pemain berusia 39 tahun tersebut pernah menjadi anak asuh kesayangan Jose Mourinho setelah mengikuti sang pelatih ke Chelsea dan Real Madrid.

Leave a Reply