Duel Klub Jerman dan Spanyol Pada Matchday II Liga Champions

Tiga klub asal Jerman akan berduel dengan tiga klub asal Spanyol pada matchday II Liga Champions. Duel yang akan berlangsung diantaranya Borussia Dortmund vs Real Madrid, Bayern Munich vs Atletico Madrid, dan Borussia Monchengladbach vs Barcelona.

Real Madrid akan menghadapi Borussia Dortmund dengan tren kurang bagus setelah pada akhir pekan kemarin bermain imbang dengan Las Palmas 2-2. Ini merupakan hasil imbang beruntun yang kedua setelah sebelumnya bermain imbang dengan Villareal 1-1.

Sementara itu Borussia Dortmund sendiri sedang berada dalam tren positif. Mereka memperoleh 4 kemenangan beruntun pada seluruh kompetisi dengan total 20 gol yang berhasil diciptakan. Selain itu kemenangan dalam laga menghadapi Freiburg pada akhir pekan kemarin juga menjadikan mereka sukses menyamai rekor 24 laga kandang tanpa kalah.

Pada matchday I, Madrid dan Dortmund sama-sama memperoleh kemenangan. El Real mengalahkan Sporting Lisbon dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu, sedangkan Dortmund mengalahkan Legia Warszawa dengan skor 6-0 di Polandia.

Lalu duel lainnya antara klub asal Jerman dan Spanyol di Liga Champions juga akan berlangsung di Vicente Calderon ketika Atletico Madrid akan menjamu Bayern Munich. Laga pertemuan ini sendiri adalah ulangan laga semifinal musim kemarin, dimana saat itu Los Rojiblancos berhasil memperoleh kemenangan dengan skor 1-0 pada leg pertama.

Bayern sekarang tentunya sudah berubah dari musim lalu, Carlo Ancelotti yang sekarang menempati kursi pelatih menggantikan Pep Guardiola. Keberadaan Ancelotti ini justru akan membuat reuni yang lain sebab pelatih yang berasal dari Italia tersebut pernah 2 musim melatih Real Madrid.

Duel antara klub asal Jerman dan Spanyol yang lain akan berlangsung di Borussia-Park ketika Borussia Monchengladbach menjamu Barcelona. Berbeda dengan 2 laga sebelumnya, duel antara klub asal Jerman dan Spanyol ini diperkirakan akan berjalan tak berimbang.

Baca Juga  Real Madrid VS Liverpool, Ronaldo Lebih Jago Dari MO Salah

Walau masih belum dapat memainkan Lionel Messi, Barcelona diprediksi akan dapat pulang meraih kemenangan. The Catalans tampil memukau saat mengalahkan Celtic 7-0 pada matchday I, sementara itu Borussia Monchengladbach justru dikalahkan Manchester City 0-4 saat bertanding di Etihad Stadium.

Leave a Reply