Dua pemain ini ternyata jadi Panutan bek Liverpool

Dua pemain ini ternyata jadi Panutan bek Liverpool – Sejak bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2016, penampilan Joel Matip memang sukses membuat banyak orang kagum. Kemampuannya mengawal lini pertahanan Liverpool membuat ia disebut-sebut sebagai salah satu bek terbaik di dunia saat ini.

Pemain yang selalu menjadi panutan Matip sepanjang kariernya sebagai pesepakbola justru hadir dari rival Liverpool, yakni Arsenal. Matip mengaku sangat mengidolai seorang Patrick Vieira, dan kerap meniru gaya bermain pria asal Prancis itu disetiap pertandingan yang dilaluinya.

“Ketika saya masih berusia sangat muda, pahlawan saya adalah Zinedine Zidane dan Patrick Vieira. Ketika berada di atas lapangan saya ingin melakukan apa yang mereka lakukan,” ucap Matip.

Akan tetapi bukan hanya dua pemain tersebut yang menjadi panutan Matip. Ada satu orang lagi yang dinilainya memiliki jasa besar terhadap perkembangan kariernya sebagai pesepakbola profesional, yang orang tersebut adalah kakaknya sendiri, Marvin Matip.

“Tapi ketika saya masih benar-benar kecil idola saya adalah saudara saya. Ia enam tahun lebih tua dari saya. Saudara kecil selalu ingin melakukan apa yang kakak mereka lakukan. Jadi sejak saya masih berusia lima atau enam tahun saya ingin menjadi pemain profesional,” tambahnya.

Leave a Reply