Ditekuk 1-3 Oleh MU, Ternyata Ini Kelemahan Arsenal

Memasuki pekan ke-14 Liga Inggris Arsenal harus menelan pil pahit saat melawan Manchester United. Dalam laga yang berlangsung Minggu dinihari di Stadion Emirates itu, Arsenal harus tunduk 1-3 pada MU yang menjadi tim tamu.

Capaian buruk itu membuat Arsene Wenger, Pelatih Arsenal kecewa berat. Ia menyoroti kinerja dua bek tengahnya, Laurent Koscielny dan Shkodran Mustafi, yang dianggapnya tidak maksimal. Hal itu mengakibatkan tim tamu sudah unggul 2 gol, padahal pertandingan baru berjalan 11 menit.

Ia juga menyesalkan Alexandre Lacazette dan Alexis Sanchez yang selalu kandas akibat pertahanan kuat David De Gea dkk. Total ada 33 tembakan yang dilakukan Arsenal ke gawang MU. Namun tak ada satu pun yang sukses menjebolnya.

“ … artinya kami mendominasi. Tapi, saya marah dan kecewa, karena pada akhirnya kami tidak punya apa-apa untuk ditunjukkan,” ungkap Wenger seperti dikutip ESPN.

Di sisi lain, bek MU, Chris Smalling, mengungkapkan pendapatnya soal kelemahan Arsenal. Menurutnya Arsenal tidak mampu menandingi formasi yang diterapkan Jose Mourinho. Dalam formasi 3-5-2, sang pelatih memposisikan Romelu Lukaku dan Anthony Martial sebagai penyerang.

Dalam laga tersebut gol-gol Manchester United tercipta melalui Antonio Valencia (4′), Jesse Lingard (11′), dan Jesse Lingard pada menit ke-63. Sedangkan gol balasan Arsenal hanya sekali lewat Alexandre Lacazette pada menit ke-49.
Meskipun pada menit ke-74 MU harus kehilangan Paul Pogba karena kartu merah, namun keunggulan mereka tak tergeserk hingga pertandingan usai. Otomatis MU tetap bertengger di peringkat kedua klasemen dengan 35 poin, sedang Arsenal merosot ke posisi lima dengan 28 poin.

Related Posts

Baca Juga  Apesnya MU! Ibrahimovic Absen, Hanya Main Imbang, Lukaku Cedera, Posisi Digeser Chelsea
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply