Dipecat Manchester United, Mourinho Kantongi Pesangon Miliaran

Dipecat Manchester United, Mourinho Kantongi Pesangon Miliaran

Berita Liga Inggris – Manajer asal Portugal ini baru saja kehilangan pekerjaannya di Manchester United. Rentetan hasil buruk yang diraih oleh setan merah menjadi penyebabnya. Meski begitu, Jose Mourinho mendapatkan pesangon yang fantastis.

MU resmi memecat Jose Mourinho dua hari setelah laga melawan Liverpool dengan hasil mengecewakan yakni kalah 1-3. Klub yang bermakas di Old Trafford ini, kini menempati posisi enam klasemen, bahkan untuk posisi empat besar pun MU mempunyai selisih 11 poin. Sebagai klub besar Liga Inggris, tentu hasil tersebut mengecewakan, terlebih pihak klub juga telah menggelontorkan banyak uang, untuk mendatangkan pemain permintaan Mourinho.

Gaya Kepelatihan Jose Mourinho
Source Gambar: Goal.com

Tidak hanya hasil yang mengecewakan, Mourinho juga banyak dikritik oleh para fans atas permainan MU yang membosankan. Bahkan sebagai klub besar, setelah melewati setengah musim, setan merah telah kebobolan 29 gol, lebih banyak dari jumlah total musim lalu.

Baca Juga  Manchester United Menyerah Kejar Alex Sandro

Dilansir dari TalkSport, pihak manajemen klub harus memberi pesangon kepada Mourinho. Mengingat kontraknya baru saja diperpanjang hingga 2020. Dengan begitu, MU mesti membayar sisa kontrak manajer asal Portugal ini. Tidak tanggung-tanggung pesangon yang didapatkan oleh Mourinho ditaksir mencapai 24 juta pound atau setara dengan Rp439,6 miliar.

Michael Carrick Sementara Gantikan Peran Mourinho
Source Gambar: thewmail.co.uk

Mourinho menjadi manajer ketiga yang dipecar Manchester United sejak kehilangan Sir Alex Ferguson, sebelumnya Mourinho sendiri menggantikan Louis Van Gaal pada akhir musim 2015/2016. Sebagai asisten pelatih, Michael Carrick akan memimpin Manchester United sementara waktu sebelum pengganti pelatih asal Portugal ini ditentukan oleh managemen.

Author : Inggil Yustiar

Leave a Reply