Digadang Kembali Melatih Arema, Ini Jawaban Rahmad Darmawan

Rahmad Darmwan

Bursa transfer Liga 1 Indonesia tahun 2019 mulai memanas. Bukan hanya transfer para pemain, klub-klub sepak bola papan atas di Indonesia juga mulai melakukan pendekatan dengan para pelatih. Isu terhangat saat ini adalah Manajemen Arema FC yang tengah membuka pembicaraan dengan empat pelatih.

Manajemen Arema FC mengakui ke-empat pelatih itu masing-masing tiga pelatih asing dan satu pelatih lokal. Menariknya, dua di antaranya adalah pelatih yang sudah pernah melatih tim Singo Edan, yaitu Milomir Seslija dan Rahmad Darmawan.

Baca Juga  Hasil Resmi Babak Play Off Liga Champions 2016-2017

Informasi tersebut diperoleh dari perbicaraan hangat di kalangan Aremania, sebutan suporter Arema FC. Bahkan dalam akun @newsarema, nama pelatih Rahmad Darmawan disebut sebagai salah satu kandidat terkuat untuk melatih Arema FC.

Arema FC
Sumber Gambar : Twitter Official Arema FC @AremafcOfficial

Dalam akun tersebut, Rahmad Darmawan merasa senang namanya masuk dalam bursa pelatih Arema. Pelatih yang akrab disapa Coach RD ini pun belum mau berbicara banyak mengenai pembicaraan atau penawaran dari manajemen Arema FC.

Namun, dia mengisyaratkan bersedia untuk kembali melatih tim Singo Edan dengan meminta doa agar benar-benar bisa melatih kembali Arema RC. “Doakan saja ya. Kalau Gusti Allah memberi saya rezeki ke Arema tentu akan terlaksana,” ucap pelatih yang sempat menangani Timnas Indonesia ini.

Baca Juga  Ibra Optimis MU Mampu Menangi Community Shield

Senada dengan Coach RD, General Manager (GM) Arema FC, Ruddy Widodo juga belum mau membuka secara gamblang mengenai identitas empat pelatih yang sedang diajak bicara.

“Pastinya peluang antara pelatih asing atau lokal itu sama. Soalnya dasar ilmu kepelatihan juga sama. Mungkin perbedaannya hanya mental dalam menangani tim,” ucap Ruddy seperti dikutip dari suryamalang.com.

Dalam sepak bola, rekam jejak kepelatihan Rahmad Darmawan memang memikat banyak klub di Indonesia. Keinginan Arema FC untuk memboyong kembali RD bisa saja tidak berjalan mulus. Pasalnya, pelatih kelahiran Metro, Lampung Tengah ini juga menjadi salah satu kandidat kuat melatih Timnas Indonesia U-19.

Jurnalis: Ichwan Hasanudin

Leave a Reply