Dapatkan Pengganti Neymar, Dipastikan Barca Lupakan Coutinho

Ousmane-Dembele-pindah-ke-barcelona-fc

Pindahnya Dembele ke Barca menjadi salah satu berita sepak bola dunia terkini yang menarik. Setelah perundingan alot dengan Liver Pool soal Philippe Coutinho, akhirnya Barcelona FC mengalihkan targetnya kepada Ousmane Dembele. Kontrak transfer pemain asal klub Jerman Borussia Dortmund itu diteken kemarin (25/8/2017) dengan harga 105 juta euro dan berbagai tambahan lain.

Ousmane Dembele merupakan pemain asal Perancis yang telah mengoleksi 20 gol dan memberikan assist dalam semua kompetisinya bersama Dortmund. Hingga akhirnya tim itu menjadi juara Piala Liga Jerman.

Seperti diungkapkan pihak Barca bahwa Dembele akan segera tiba di Barcelona pada esok Minggu (27/8/2017) dan selanjutnya pada hari Senin akan segera melakukan pemeriksaan kesehatan. Dembele rencananya akan diperkenalkan pada hari Senin itu juga di Stadion Nou Camp.

Dengan harga 105 juta euro tersebut, maka Dembele resmi menjadi pemain termahal kedua setelah Neymar yang sebelumnya dilepas Barca ke Paris St Germain (PSG) dengan nilai 222 juta euro. Selain itu, ia juga menjadi pemain termahal di Liga Spanyol, melampaui rekor sebelumnya yang dipecahkan oleh Gareth Bale pada 2013 yang pindah ke Klub Real Madrid dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro.

Menurut Barca, talenta Dembele tak diragukan lagi. “Tidak diragukan lagi ia merupakan pemain bertalenta besar, salah satu yang terbaik di benua ini.” Demikian pernyataan yang dirilis di situsfcbarcelona.com.
Dengan suksesnya prekrutan Dembele ini otomatis Barcelona telah memperoleh pengganti posisi Neymar dan tak kemungkinan tak lagi menawar Philippe Coutinho yang terus digenggam oleh Liver Pool.

Saat yang sama, masa depan Coutinho di Lierpool semakin tidak jelas. Lebih-lebih musim ini pemain tersebut dipastikan tidak akan main untuk Liver Pool karena masalah cedera punggung yang baru saja dialaminya.

Related Posts

Baca Juga  Gaet Walker, Manchester City Miliki Lini Pertahanan Termahal Di Dunia
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply