Curiga Dengan Trik Kartu Kuning Dani Carvajal, UEFA Lakukan Investigasi

UEFA-Investigasi-Dani-Carvajal

Real Madrid memang telah pasti lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017/2018. Namun mereka masih menyisakan masalah yang berpotensi sanksi atas salah satu beknya, Dani Carvajal.

Bek Madrid tersebut menerima kartu kuning menjelang akhir laga melawan APOEL di mana Real Madrid unggul 6-0. Carvajal dinilai mengulur-ulur waktu ketika akan melakukan lempparan ke dalam. Atas kartu kuning itu Badan Pengawas Etika dan Disiplin UEFA melakukan investigasi tersebut.

Carvajal diduga melanggar regulasi pasal 15. Menurut mereka Carvajal terindikasi sengaja melakukan pelanggaran agar mendapat kartu kuning. Artinya ia akan memiliki 3 kartu kuning sehingga akan mendapat skorsing satu laga.
Madrid masih harus menjalani satu laga terakhir sedangkan mereka sudah pasti lolos. Sehingga laga itu tak akan berpengaruh apapun hasilnya. Dengan skorsing, maka Carvajal akan terhindar dari laga terakhir, lalu kembali turun di babak knockout.

Jika investigasi itu berhasil membuktikan bahwa Carvajal hanya melakukan trik agar terhindar dari laga terakhir, maka UEFA akan menjatuhkan sanksi pada pemain 25 tahun itu. Hukuman berupa larangan turun main selama dua laga, yaitu laga terakhir grup dan laga pertama babak 16 besar.

Hal yang sama pernah dialami oleh Real Madrid saat Liga Champions 2011. Saat itu Sergio Ramos dan Xabi Alonso mendapat sanksi serupa. Beda nasib dengan bek Barcelona, Gerard Pique, yang lolos setelah diinvestigasi oleh UEFA karena aksi serupa ketika bertanding dengan Arsenal pada Februari 2016 lalu.

Related Posts

Baca Juga  Kaka sebut Real Madrid vs Juve adalah Final yang indah
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply