Courtois Sebut Timnya Terlalu Berambisi Juarai Piala Liga Inggris

Courtois Sebut Timnya Terlalu Berambisi Juarai Piala Liga Inggris – Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, menyebut timnya mengincar trofi juara Piala Liga Inggris. Courtois menilai gelar Piala Liga penting buat timnya, meski kerap dipandang sebelah mata.

“Ini adalah kompetisi piala domestik, dan kami pasti ingin memenanginya. Kami ingin melaju jauh,” ujar Courtois.

“Dengan cedera pemain, mungkin kami tak punya banyak kemungkinan untuk sering melakukan rotasi pemain, jadi kami harus melihat apa yang akan dilakukan oleh manajer pada tim, namun saya rasa ini bukanlah saatnya untuk bersantai,” lanjutnya.

The Blues sejauh ini telah lima kali menjuarai ajang Piala Liga Inggris. Terakhir kali Chelsea meraih titel juara pada musim 2014-2015.

Dalam laga final yang berlangsung di Stadion Wembley pada 1 Maret 2015, skuat London Biru menang dua gol tanpa balas atas Tottenham Hotspur. Sepasang gol Chelsea disarangkan John Terry pada menit ke-45 dan Diego Costa menit ke-56.

Memasuki musim ini, The Blues berhasil melenggang ke putaran keempat. Mereka pun akan menghadapi Everton di Stamford Bridge pada 25 Oktober 2017.

Peluang Chelsea meraih kemenangan atas Everton dan melenggang ke perempat final terbuka lebar. Sebab, dari tiga pertemuan terakhir kontra The Toffees, Chelsea berhasil menyapu bersih kemenangan, dengan mencetak 10 gol dan tak kebobolan.

Leave a Reply