Copa del Rey: Barcelona Bantai Celta Vigo 5-0, Susul Madrid ke Perempat Final

Hasil-Barcelona-vs-Celta-Vigo-Copa-del-Rey

Keganasan Barcelona kembali memakan korban. Kali ini tim tamu mereka, Celta Vigo harus pulang dengan menelan 5 pil pahit sekaligus. Ya, mereka dibantai habis-habisan di kandang Barca, Camp Nou, Jumat (12/1) dini hari WIB. Tak hanya menang mutlak, bahkan di babak pertama Barca sudah membobol gawang Celta Vigo 4 kali.

Tampil sangat dominan, penguasaan bola oleh Barca mencapai 61%. Lionel Messi mengoleksi 2 gol di babak pertama. Tepatnya di menit ke-13 ia mendapat umpan matang dari J. Alba. Selang dua menit saja bagi Messi untuk kembali menjebol gawang Celta Vigo yang dikawal Sergio Alvarez. Kembali ia memperoleh umpang matang dari Alba.

Beberapa menit kemudian, tepatnya di menit ke-28, ganti Jordi Alba menerima umpan dari Messi yang kemudian ia konversi menjadi gol ketiga. Luis Suarez tak mau ketinggalan. Di menit ke-31 ia pun melesakkan gol ke gawang Alvarez.

Tertinggal 4 gol di babak pertama membuat pelatih Juan Carlos Unzue menerapkan strategi baru di babak kedua. Ia sampai melakukan pergantian pemain 2 kali; Daniel Wass dan Iago Aspas digantikan Nemanja Radoja dan Maximiliano Gomez.

Pergantian strategi nampaknya hanya mampu menahan kesialan saja. Terbukti Barca baru bisa mencetak gol terakhirnya pada menit ke-87 melalui Ivan Rakitic. Laga pun berakhir dengan kemenangan Barcelona yang sekaligus menjadi tiket ke babak 16 besar Copa del Rey.

Laga kali ini merupakan leg kedua dari pertemuan sebelumnya dalam laga tandang yang berakhir imbang 1-1. Dengan demikian Barcelona menang agregat gol mutlak 6-1. Kedua tim masih akan kembali saling bantai pada ajang lainnya, La Liga Spanyol pada 18 April mendatang.

Related Posts

Baca Juga  Rakitic percaya Enrique bisa beri Trofi la liga sebelum pergi
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply