Copa del Rey: Barcelona Alami Kekalahan Pertama 0-1 dari Espanyol

Copa-del-Rey-Barcelona-vs-Espanyol

Akhirnya Barcelona mencicipi juga pil kekalahan dalam Copa del Rey musim ini. Tim besutan  Ernesto Valverde itu ditundukkan oleh tuan rumah, Espanyol dalam pertandingan pertama babak perempat final Copa del Rey yang bertempat di Stadion RCDE pada Rabu (17/1/2018) atau Kamis dinihari WIB.

Selain gagal memperoleh kemenangan, dalam laga tandang itu, Messi kembali menambahkan catatan gagal penalti. Tendangan eksekusinya berhasil ditepis oleh Diego Lopez.

Barcelona memang tampil agresif dengan penguasaan bola penuh. Total 72% permainan mereka kuasai. Namun sayannya nasib baik tak berpihak. Lebih 80 menit permainan dari babak pertama dan kedua, Messi dkk tak juga berhasil menjebol gawang Espanyol.

Justru di menit ke-88, tinggal beberapa menit terakhir, Barcelona malah kebobolan oleh serangan Espanyol. Melalui umpan dari Navarro, bola bergulir kepada Oscara Melendo dan langsung dieksekusi dengan indah. Skor 1-0 pun terpecahkan. Hingga akhir pertandingan, Barcelona tak mampu membalas gol tuan rumah tersebut.

Kekalahan kali ini merupakan yang pertama selama musim 2017-2018. Terakhir mereka kalah sebelumnya dalam Piala Super Spanyol 2018. Namun Barcelona masih punya kesemaptan lolos ke semifinal jika mereka mampu balas dendam dalam laga leg kedua yang nantinya akan berlangsung di Camp Nou, Kamis (25/1/2018).

Sementara itu di pertandingan lainnya, Real Madrid harus tunduk pada tim tamu, Sevilla dengan skor 2-1. Pertandingan perempat final lainnya yang tersisa adalah Leganes vs Real Madrid pada Kamis malam, atau Jumat dini hari WIB.

Related Posts

Baca Juga  Cetak Brace, Lionel Messi makin dekat dengan El Pichichi
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply