Conte Memastikan Tampilnya David Luiz

Pelatih baru Chelsea, Antonio Conte memberi kepastian tampilnya David Luiz untuk melakoni debut keduanya dengan Chelsea pada laga menjamu Liverpool pada lanjutan ajang Liga Inggris. Posisi John Terry yang mengalami cedera akan diisi oleh David Luiz.

Chelsea harus kehilangan Terry yang tengah mengalami cedera ligamen di kaki kirinya dan harus absen untuk bermain selama kurang lebih 10 hari. Ketidakhadiran sang kapten menjadi kerugian cukup besar bagi The Blues menjelang laga penting menghadapi Liverpool yang akan digelar di Stamford Bridge pada Sabtu, 17 September dinihari WIB.

Sang pelatih, Conte sendiri mengakui tak memiliki pilihan lainnya kecuali untuk memainkan Luiz yang dia sebut tengah pada proses penyesuaian diri dengan tim. Luiz dipastikan akan melakoni debutnya yang kedua dengan Chelsea setelah didatangkan saat bursa transfer musim panas yang lalu.

“Besok, David Luiz akan bermain untuk kali yang pertama dengan kami dan kami yakin pada dirinya. Kami memprediksi dia akan menampilkan permainan yang sangat bagus, kami mengetahui bahwa dia merupakan pemain yang bagus,” ujar Conte seperti disampaikan pada situs resmi The Blues.

conte-memastikan-tampilnya-david-luiz

“Kami tengah mengusahakan untuk membuat dirinya ada pada kondisi paling baik, untuk memberi kami versi paling baik dari dirinya. Saat pemain baru datang di klub, mereka memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri dengan konsep terbaru, namun besok kami merasa perlu untuk memainkan David Luiz.”

“Dia sudah banyak berlatih di kondisi bertahan dan saat kami tengah menguasai bola. Saya memiliki keyakinan padanya,” ujar pelatih asal Italia ini.

Memang tak banyak pilihan bagi Conte pada posisi bek tengah. Selain Luiz, otomatis hanya ada Kurt Zouma yang juga masih memulihkan tubuh agar kembali bugar setelah mengalami cedera pada bagian lutut yang parah.

Baca Juga  Hasil ICC 2016 Real Madrid Menang Tipis Atas Chelsea

Sebenarnya pada kondisi ideal, Conte memiliki opsi lain yaitu menggeser Branislav Ivanovic untuk bermain pada posisi bek tengah. Sedangkan Cesar Azpilicueta bermain di posisi kanan dan posisi bek kiri yang ditinggalkannya diisi oleh pemain anyar Marcos Alonso.

Namun sayangnya Alonso belum ada di kondisi optimal, walau Conte memberi kepastian mantan pemain Fiorentina itu dapat bermain pada akhir pekan.

Leave a Reply